Liga Champions

Prediksi Pertandingan Liga Champions Barcelona vs Juventus: Berebut Puncak Klasemen

Senin, 7 Desember 2020 13:11 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Grafis: Yanto/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan laga pamungkas grup G Liga Champions 2020/21 antara Barcelona vs Juventus, Rabu (9/12/20) dini hari WIB. Copyright: © Grafis: Yanto/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan laga pamungkas grup G Liga Champions 2020/21 antara Barcelona vs Juventus, Rabu (9/12/20) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut prediksi pertandingan laga pamungkas grup G Liga Champions 2020/21 antara Barcelona vs Juventus, Rabu (9/12/20) dini hari WIB.

Barcelona dan Juventus memang telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar, namun pertemuan keduanya di laga pamungkas grup G diprediksi akan berjalan menarik karena beberapa faktor.

Faktor pertama adalah keinginan kedua tim untuk menjadi pemuncak klasemen grup G. Saat ini, Barcelona yang berstatus pemuncak klasemen dengan torehan 15 poin. Sedangkan Juventus di tempat kedua dengan 12 poin.

Jika menilik Head to Head, Barcelona diyakini akan tetap menjadi pemuncak klasemen dan mendapat lawan mudah di babak 16 besar. Namun keadaan ini bisa saja berubah jika di laga pamungkas grup G, Juventus menang dengan skor 3-0.

Memang menang 3-0 di kandang Barcelona terbilang sulit. Tetapi Juventus takkan menyerah begitu saja mengingat kesempatan melangkah jauh di Liga Champions akan terbuka lebar bila lolos sebagai juara grup.

Faktor kedua adalah duel Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Di pertemuan pertama di Turin, Juventus turun tanpa sang megabintang yang harus menepi karena positif Covid-19.

Kini Cristiano Ronaldo berpotensi besar dimainkan sejak menit awal. Pertemuannya dengan Lionel Messi pun jelas dinanti-nanti mengingat rivalitas antara kedua pemain selama lebih dari satu dekade.

Kemungkinan keduanya berjumpa pun kian besar mengingat ambisi untuk memperebutkan puncak klasemem. Baik Ronald Koeman dan Andrea Pirlo tentu akan menurunkan para pemain terbaiknya untuk menjadi juara grup.

Keuntungan pun akan dimiliki Juventus. Saat ini Barcelona tengah goyah menyusul hasil minor dan cederanya beberapa pemain. Hal ini bisa dimanfaatkan Bianconeri untuk menang dengan skor minimal 3-0 untuk mengunci posisi juara grup.

Siapakah yang akan menjadi juara grup G Liga Champions 2020/21? Akankah Barcelona mempertahankan tahtanya atau malah Juventus yang menjungkalkan Blaugrana dari puncak?

Prediksi Susunan Pemain:

Barcelona (4-2-3-1):

Ter Stegen; Dest, Mingueza, Lenglet, Alba; Pjanic, De Jong; Pedri, Lionel Messi, Coutinho; Braithwaite

Juventus (4-3-1-2):

Szczesny; Cuadrado, De Ligt, Bonucci, Danilo; McKennie, Bentacur, Rabiot; Dybala; Cristiano Ronaldo, Morata

Player to Watch

Lionel Messi (Barcelona)

Seperti yang telah dibahas, Lionel Messi akan menjadi kunci Barcelona di laga melawan Juventus. Di pertemuan pertama, La Pulga menjadi pembeda dengan satu gol dan satu assistnya.

Cristiano Ronaldo (Juventus)

Untuk menandingi kreatifitas dan ketajaman Lionel Messi, Juventus akan berharap pada sosok Cristiano Ronaldo. Kini ia berada dalam kepercayaan diri tinggi. Apalagi usai mencetak 750 gol untuk klub dan negaranya di level profesional. Pertemuannya dengan Messi pun akan menjadi pembuktiannya kembali.

Head to Head:

Juventus 0 – 2 Barcelona
Juventus 0 – 0 Barcelona
Barcelona 3 – 0 Juventus
Barcelona 0 – 0 Juventus
Juventus 3 – 0 Barcelona

5 Laga Terakhir Barcelona:

Cadiz 2 – 1 Barcelona
Ferencvaros 0 -3 Barcelona
Barcelona 4 – 0 Osasuna
Dynamo Kiev 0 – 4 Barcelona
Atletico Madrid 1 – 0 Barcelona

5 Laga Terakhir Juventus:

Juventus 2 – 1 Torino
Juventus 3 – 0 Dynamo Kiev
Benevento 1 – 1 Juventus
Juventus 2 – 1 Ferencvaros
Juventus 2 – 0 Cagliari

Prediksi INDOSPORT:

Barcelona: 45 persen

Imbang: 15 persen

Juventus: 40 persen