Liga Champions

Juventus Usung Misi Balas Dendam ke Barcelona, Begini Rencana Pirlo

Selasa, 8 Desember 2020 13:22 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Jonathan Moscrop/Getty Image
Juventus akan bertandang ke markas Barcelona, Camp Nou, pada match ke-6 Liga Champions 2020/21. Mengusung misi balas dendam, Andrea Pirlo, punya rencana. Copyright: © Jonathan Moscrop/Getty Image
Juventus akan bertandang ke markas Barcelona, Camp Nou, pada match ke-6 Liga Champions 2020/21. Mengusung misi balas dendam, Andrea Pirlo, punya rencana.

INDOSPORT.COM - Juventus akan bertandang ke markas Barcelona, Camp Nou, pada match ke-6 Liga Champions 2020/21. Mengusung misi balas dendam, Andrea Pirlo, telah memiliki rencana matang.

Barcelona dan Juventus memang telah memastikan diri lolos ke babak 16 besar, namun pertemuan keduanya di laga pamungkas grup G diprediksi akan berjalan menarik karena beberapa faktor.

Juventus datang ke Camp Nou dengan mengusung misi pembalasan dendam atas kekalahan pada pertemuan pertama di Allianz Stadium. Seperti yang diketahui, Bianconeri tumbang dengan skor 0-2.

Demi mewujudkan keinginan tersebut, pelatih Juventus, Andrea Pirlo dan staf kepelatihan, memyaksikan ulang video rekaman leg pertama Juventus vs Barcelona di Turin beberapa waktu lalu. 

"Kami telah mempelajari video momen pertandingan leg pertama. Kami harus bangkit dari kegagalan," ujar Andrea Pirlo, dilansir dari Football Italia

"Kami seharusnya bermain lebih terbuka; kami tidak punya beban. Mengetahui kesalahan di pertemuan pertama, namun juga hal-hal bagus yang telah kami lakukan," imbuhnya. 

Lebih lanjut, Andrea Pirlo, sudah menyiapkan strategi untuk Bianconeri melawan Blaugrana. Legenda AC Milan itu menyebut timnya perlu meningkatkan kualitas di luar penguasaan bola. 

"Kami masih perlu meningkatkan fase non penguasaan bola dibandingkan leg pertama. Pertahanan kami harus lebih rapat dan membuat lini depan lawan kesulitan. Hal ini, bisa membuat kami memiliki lebih banyak ruang untuk menyerang mereka," ungkap Pirlo. 

Barcelona dan Juventus jelas berambisi memenangi laga pamungkas di fase grup Liga Champions 2020/21 demi memuncaki klasemen Grup G. Saat ini, Barcelona yang berstatus pemuncak klasemen dengan torehan 15 poin. Sedangkan Juventus di tempat kedua dengan 12 poin.