Liga Champions

Di Liga Champions, Barcelona Bak Kryptonite bagi Cristiano Ronaldo

Selasa, 8 Desember 2020 15:02 WIB
Editor: Isman Fadil
© Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Barcelona vs Juventus di Liga Champions, Cristiano Ronaldo berpeluang tampil melawan Blaugrana setelah dua tahun lamanya. Copyright: © Martin Rickett/PA Images via Getty Images
Barcelona vs Juventus di Liga Champions, Cristiano Ronaldo berpeluang tampil melawan Blaugrana setelah dua tahun lamanya.

INDOSPORT.COM - Barcelona akan menjamu Juventus pada matchday pamungkas Grup G Liga Champions 2020/2021, Rabu (09/12/20) dini hari WIB. Cristiano Ronaldo berpeluang tampil melawan Blaugrana setelah dua tahun lamanya.

Barcelona saat ini masih memimpin klasemen Grup G dengan torehan 15 poin, terpaut tiga angka dari Juventus yang membuntuti di peringkat kedua. Meski kedua tim sudah sama-sama mengunci tiket ke babak 16 besar. Akan tetapi, mereka masih bersaing untuk merebut status juara grup.

Duel Barcelona vs Juventus juga menyajikan pertarungan pertarungan pemain terbaik di dunia, Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo yang sudah lama tak disaksikan penikmat sepak bola.

Namun membawa pulang poin penuh dari Camp Nou akan menjadi misi sulit bagi bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Pasalnya sejauh ini, kapten Timnas Portugal itu memiliki rekor buruk saat melawan Barcelona.

Berdasarkan catatan dari Transfermarkt, Ronaldo sudah bertemu Barcelona sebanyak 33 kali saat masih memperkuat Manchester United dan Real Madrid di semua ajang. Hasilnya, Ronaldo cuma meraih sembilan kemenangan, sembilan imbang, dan 15 laga berakhir kekalahan.

Sedangkan di Liga Champions, Cristiano Ronaldo baru meraih satu kemenangan atas Barcelona dari lima laga.

Meski begitu, Cristiano Ronaldo masih menjadi pesepakbola aktif paling sukses mengoleksi trofi Liga Champions sebanyak lima gelar (4 bersama Real Madrid, 1 dengan Manchester United).

Ditambah catatan 18 gol dari 33 laga saat melawan Barcelona, Cristiano Ronaldo diprediksi akan menjadi andalan Juventus dalam urusan menjebol gawang Lionel Messi dan kolega.