Liga Champions

Jelang Big Match Barcelona vs Juventus, Andrea Pirlo Bongkar Strateginya

Selasa, 8 Desember 2020 10:45 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Indra Citra Sena
© Twitter @Pirlo_official
Andrea Pirlo membongkar strategi timnya menjelang 'duel maut' Liga Champions 2020-2021 antara Barcelona vs Juventus di laga pamungkas Grup G. Copyright: © Twitter @Pirlo_official
Andrea Pirlo membongkar strategi timnya menjelang 'duel maut' Liga Champions 2020-2021 antara Barcelona vs Juventus di laga pamungkas Grup G.

INDOSPORT.COM - Andrea Pirlo membongkar strategi timnya menjelang 'duel maut' Liga Champions 2020-2021 antara Barcelona vs Juventus di laga pamungkas Grup G.

Juventus akan kembali melawan Barcelona di Grup G Liga Champions 2020/21. Kedua raksasa Eropa tersebut akan bertanding di Camp Nou pada Rabu (09/12/20) pukul 03.00 WIB dini hari.

Saat ini, kedua tim sudah menempati posisi satu dan dua di grup tersebut. Poin mereka tidak bisa dikejar oleh Dynamo Kyiv dan Ferencvaros di posisi tiga dan empat. Artinya, Barca dan Bianconeri 100% lolos ke 16 besar.

Meski demikian, tetap saja laga ini bakal menentukan siapa yang berhak memuncaki Grup G. Barcelona sudah di posisi satu dengan 15 poin, tapi Juventus yang ada di posisi dua, memiliki 12 poin dan berpotensi menggeser lawan mereka itu.

Jelang pertandingan, pelatih Juventus yang bernama Andrea Pirlo mengungkapkan strategi permainan yang akan mereka jalankan seperti dilansir dari laman portal berita olahraga SB Nation.

"Gigi (Gianluigi Buffon), sudah pulih dari cedera. Dia bisa ikut dalam laga tersebut karena dia pantas mendapatkan peran di momen penting ini dan bisa tampil," ujar Pirlo.

"Kami percaya bisa menang. Ini memang pertandingan sulit, tapi kami tahu bahwa kami akan memiliki kesempatan dan kami harus memaksimalkan semuanya itu," lanjutnya.

"Kami harus bermain terbuka dan tidak ada kata menyerah. Kami sudah melihat kesalahan kami di pertemuan pertama, tapi juga melihat semua keberhasilan kami di laga lain."

"Kami dalam kondisi yang tenang saat ini dan sangat yakin bahwa segala sesuatu bisa terjadi. Ini adalah pertandingan pendewasaan bagi kami. Kami harus total di lapangan besok," pungkasnya.

Andrea Pirlo tampaknya bakal meminta skuat asuhannya untuk bermain terbuka dan tidak boleh merasa tertekan untuk melawan Barcelona. Sebab ia yakin, hal itu membuat mereka bisa tampil lebih baik.

Dari lima pertemuan terakhir mereka, Barcelona sukses menang tiga kali atas Juventus dengan skor 2-1, 3-0, dan 2-0. Sementara dua laga sisanya, mereka bermain imbang dengan skor 0-0 dan 0-0.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%