Liga Indonesia

Meski Liga 1 Tak Jelas, Bhayangkara Solo FC Sukses Gaet Sponsor Baru

Selasa, 8 Desember 2020 16:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Media Bhayangkara FC
Bhayangkara Solo FC sukses menggaet sponsor baru, meski kompetisi Liga 1 2020 tengah vakum. Copyright: © Media Bhayangkara FC
Bhayangkara Solo FC sukses menggaet sponsor baru, meski kompetisi Liga 1 2020 tengah vakum.

INDOSPORT.COM - Bhayangkara Solo FC sukses menggaet sponsor baru, meski kompetisi Liga 1 2020 tengah vakum. The Guardian menandatangani kerja sama dengan perusahaan transportasi online, Gojek.

Penandatanganan kerja sama itu dilakukan kemarin di Jakarta dan dihadiri Agus Rumekso Carel selaku Direktur Utama PT Mitra Muda Inti Berlian, badan hukum Bhayangkara Solo FC.

Sementara dari pihak PT Aplikasi Kreasi Anak Bangsa yang menaungi Gojek diwakili Gautama Adi Kusuma, Vice President Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintahan, dan Teuku Mufizar Mahmud, Head of Regional Strategy PPGR.

"Kami berbangga hati karena tetap dapat meneruskan kerja sama sponsorship sekaligus ikut dalam bagian sejarah kepindahan Bhayangkara FC menjadi Bhayangkara Solo FC," tutur Gautama Adi Kusuma.

"Semoga kerja sama ini bukan hanya dapat meningkatkan kualitas pesepakbolaan dari Bhayangkara Solo FC, tapi juga mampu memberikan manfaat bagi sepak bola dan olahraga nasional. Dan, untuk ke depannya kami pun berharap bisa terus menjalin kerja sama dengan Bhayangkara Solo FC," imbuhnya.

Tidak disebutkan berapa dana yang dicairkan untuk kerja sama tersebut, tapi dengan adanya hal itu, Gojek mendapat slot iklan di aboard dan dalam backdrop press conference tiap Bhayangkara Solo FC bermain di kandang. Selain itu, logo Gojek juga terpampang di bagian dada jersey pertandingan klub. 

"Tentu, kepercayaan ini bukan tanpa dasar. Karena itu kami ucapkan terima kasih kepada PT Aplikasi Karya Anak Bangsa selaku badan hukum dari Gojek yang telah berkomitmen untuk tetap mendukung Bhayangkara Solo FC," ujar Agus Rumekso Carel.

"Kedua, kepercayaan ini amanah buat kami. Kami berusaha untuk terus menjaga prestasi di lapangan sekaligus profesionalisme dalam pengelolaan sebagai klub sepak bola profesional," pungkasnya.