Bola Internasional

Media Asing Ikut Soroti Pemecatan Serdy dari Bhayangkara Solo FC

Sabtu, 5 Desember 2020 04:57 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Asing Ikut Soroti Pemecatan Serdy dari Bhayangkara Solo FC Karena Ketahuan Dugem. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Media Asing Ikut Soroti Pemecatan Serdy dari Bhayangkara Solo FC Karena Ketahuan Dugem.

INDOSPORT.COM - Nasib pahit baru saja dialami oleh eks pemain timnas Indonesia U-19, Serdy Ephy Fano, yang resmi dipecat oleh Bhayangkara Solo FC.

Serdy Ephy Fano dipecat setelah manajemen Bhayangkara Solo FC menggelar rapat pada Kamis (03/12/20) malam WIB. Ia dipecat karena tersebarnya video saat sedang dugem bersama rekannya Yudha Febrian.

Manajemen klub berjulukan The Guardian sangat kecewa dengan perilaku Serdy yang tidak bisa menjaga nama baik klub. Manajer Bhayangkara Solo FC, I Nyoman Yogi Hermawan, menegaskan langsung menindak tegas dengan melakukan pemecatan.

"Bhayangkara Solo FC mewajibkan seluruh pemain untuk menjaga attitude dan kedisiplinan baik di dalam dan di luar lapangan," kata Yogi Hermawan dilansir dari laman resmi klub.

"Setiap insan tidak ada yang sempurna, semoga Serdy tetap semangat dan memperbaiki kekurangan sehingga ke depan dia dapat memenuhi cita-citanya menjadi pemain bola profesional yang mampu mengharumkan nama bangsa,"

"Bhayangkara berharap kejadian ini menjadi bahan introspeksi Serdy. Yang bersangkutan pemain bertalenta, umur masih muda dan masih memiliki kesempatan ke depannya," pungkasnya.

Pemecatan kepada Serdy Ephy Fano itu kemudian langsung tercium oleh media asing, Vocketfc. Dalam artikelnya, media tersebut setuju dengan langkah yang diambil klub.

"Dengan pemecatan tersebut, diharapkan Serdy Ephy Fano bisa belajar dan menjadi lebih baik di kemudian hari. Sebab, pemain tersebut masih sangat muda, yakni 18 tahun, dan masih memiliki masa depan panjang di dunia sepak bola," tulis Vocketfc.

Diketahui, sebelumnya  Serdy Ephy dan Yudha Febrian telah dipecat dari timnas Indonesia U-19 karena pulang ke hotel hingga jam 03:00 dini hari WIB. Setelah ditelusuri, ternyata mereka menghabiskan malam untuk dugem di sebuah kelab.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%