Liga Indonesia

2 Pemain Berlabel Timnas Milik PSIS Turut Nyoblos dalam Pilkada Serentak

Rabu, 9 Desember 2020 17:37 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
© Media PSIS.
Septian David Maulana menunjukkan tinta di jarinya usai mencoblos dalam Pilkada Kota Semarang. Copyright: © Media PSIS.
Septian David Maulana menunjukkan tinta di jarinya usai mencoblos dalam Pilkada Kota Semarang.

INDOSPORT.COM – Dua pemain PSIS Semarang yang kerap menerima panggilan Timnas Indonesia yakni Septian David Maulana dan Alfeandra Dewangga Santosa melaksanakan haknya untuk mencoblos dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 pada Hari Rabu (09/12/20).

Septian David Maulana yang tercatat memiliki KTP Kota Semarang melaksanakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) dekat rumahnya yang berada di Kawasan Sekaran, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang.

Pemain berusia 24 tahun ini datang ke TPS bersama keluarganya dengan mentaati protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah dengan memakai masker dan mencuci tangan sebelum melaksanakan pencoblosan.

Usai mencoblos, Septian David mengatakan bahwa partisipasinya dalam Pilkada serentak sebagai wujud melaksanakan hak politik sebagai Warga Negara Indonesia (WNI).

Ia juga berharap calon pasangan kepala daerah yang memenangkan Pilkada Kota Semarang mampu membawa kota tempat tinggalnya tersebut lebih maju dalam segala hal.

“Sebagai warga negara, saya menggunakan hak pilih saya dalam Pilkada Kota Semarang kali ini. Tentu berharap pemimpin Semarang kedepan mampu membawa kota tercinta ini jauh lebih baik dan maju dari semua aspek,” beber Septian David.

Sementara Alfeandra Dewangga Santosa menggunakan hak pilihnya di TPS dekat rumahnya yang berada di Kawasan Pucang Gading, Mranggen, Kabupaten Demak.

Berbeda dengan Septian David yang memiliki KTP Kota Semarang, Dewangga mencoblos untuk memilih kepala daerah di Kabupaten Demak. Ia mencoblos ditemani kedua orang tua dan kakaknya yang juga menerapkan protokol kesehatan.

Pemain yang pernah dipanggil Shin Tae-yong dalam pemusatan latihan Timnas U-19 ini berharap siapa pun yang menang dalam Pilkada Demak mampu membawa daerahnya lebih maju. Dan yang terpenting, Dewangga berharap Pilkada di daerahnya berlangsung dengan tertib dan damai.

“Siapa pun yang menang berharap daerah tempat tinggal saya lebih maju. Semoga Pilkada kali ini juga berlangsung damai dan lancar,” kata Dewangga yang datang ke TPS dengan mengenakan kaos putih bertuliskan ‘Indonesia’.