Liga Champions

Fokus ke Liga Champions, Zidane Tak Peduli Bakal Dipecat Real Madrid

Rabu, 9 Desember 2020 10:34 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Angel Martinez/Getty Images
Zinedine Zidane mengatakan bahwa ia ingin fokus ke pertandingan Liga Champions melawan Borussia Monchengladbach dan tak peduli bakal dipecat Real Madrid. Copyright: © Angel Martinez/Getty Images
Zinedine Zidane mengatakan bahwa ia ingin fokus ke pertandingan Liga Champions melawan Borussia Monchengladbach dan tak peduli bakal dipecat Real Madrid.

INDOSPORT.COM - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mengatakan bahwa ia hanya ingin fokus ke pertandingan Liga Champions melawan Borussia Monchengladbach dan tak peduli bahwa dirinya bisa dipecat.

Zinedine Zidane memang semakin santer dirumorkan bahwa dirinya bakal didepak oleh manajemen Real Madrid, menyusul serangkaian hasil buruk di La Liga Spanyol maupun Liga Champions 2020/21.

Di sisi lain, eks pelatih Tottenham Hotspur yang bernama Mauricio Pochettino dikabarkan menjadi kandidat kuat pengganti Zidane. Bahkan, Pochettino sendiri sudah menghubungi Raul Gonzalez, legenda Madrid.

Meski karirnya sedang di ujung tanduk, tapi eks bintang Juventus itu ternyata tidak mau ambil pusing soal masa depannya di Santiago Bernabeu. Sebab, ia hanya ingin fokus ke laga kontra Borussia Monchengladbach di Liga Champions.

"Klub boleh melakukan apa yang seharusnya dilakukan. Saya tidak akan memikirkan soal hal itu (pemecatan). Saya hanya akan memikirkan pertandingan besok," ujarnya seperti dilansir dari ESPN.

"Apa yang sudah berlalu biarlah berlalu. Hal yang paling utama adalah saat ini dan masa depan. Apa yang terjadi, ya itulah yang terjadi," pungkas sang pelatih.

Real Madrid sendiri memang akan melawan Borussia Monchengladbach di laga terakhir Grup B Liga Champions 2020/21. Mereka wajib menang untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Sebab, Los Blancos saat ini masih tertahan di peringkat tiga Grup B dengan tujuh poin, hasil dari dua kali menang, satu kali imbang, dan dua kali kalah. Jadi, kemenangan adalah hal yang harus diraih.

Jika gagal, maka Real Madrid bakal tersingkir dari Liga Champions dan akhirnya terlempar ke Liga Europa bersama Manchester United (yang sudah tersingkir) di Grup H.