Liga Champions

Man United Tersingkir dari Liga Champions, Maguire Ungkap Borok Timnya

Rabu, 9 Desember 2020 09:01 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Stuart Franklin/Getty Images
Harry Maguire membongkar borok Manchester United usai ditumbangkan RB Leipzig dan tersingkir dari Liga Champions 2020/21. Copyright: © Stuart Franklin/Getty Images
Harry Maguire membongkar borok Manchester United usai ditumbangkan RB Leipzig dan tersingkir dari Liga Champions 2020/21.

INDOSPORT.COM - Pemain sepak bola Manchester United, Harry Maguire, tak kuasa menyembunyikan kekecewaannya usai mereka tersingkir dari Liga Champions 2020-2021 di tangan Red Bull Leipzig.

Pada Rabu (09/12/20), Manchester United memang menghadapi RB Leipzig di laga terakhir (matchday 6) Grup H. Menjalani laga tandang, Setan Merah ternyata takluk dengan skor 2-3.

Parahnya lagi, Leipzig yang bertindak sebagai tuan rumah mampu mencetak tiga gol terlebih dahulu melalui Angelino (2'), Amadou Haidara (13'), dan Justin Kluivert (69'). Baru setelah itu Manchester United membalasnya.

Melansir dari laman portal berita olahraga Daily Mail, Harry Maguire pun tak kuasa menyembunyikan kekecewaannya lantaran Setan Merah resmi tersingkir dari perhelatan Liga Champions 2020/21.

"Selama 20 menit pertama, kami tampil buruk. Permainan kami belum panas. Kami punya keyakinan yang tinggi dan punya peluang untuk menyamakan kedudukan di akhir," ujar Maguire.

"Sayang, kami gagal menciptakan banyak peluang. Tim lawan hanya menjalankan sepak bola biasa, tapi kamilah yang terlalu lambat. Kami juga gagal mengantisipasi umpan-umpan crossing," lanjutnya.

"Itulah beberapa alasan yang membuat kami kalah. Kami harus berusaha lebih keras lagi," pungkas sang bek.

Meski demikian, pelatih mereka yang bernama Ole Gunnar Solskjaer justru tetap tenang dan siap bertanggung jawab atas apa yang telah terjadi pada mereka.

"Kami tidak bermain seperti sebuah tim, tapi semua itu tetap menjadi tanggung jawab pelatih, untuk membuat setiap pemain selalu siap," ucapnya.

"Kami baru mulai bermain setelah kebobolan 0-2. Ini seperti jalan satu jalur di babak dua. Mereka (Leipzig) melakukan segala upaya dan menunjukkan karakter yang baik," tutupnya.

Dengan hasil ini, Manchester United resmi tersingkir dari Liga Champions 2020/21 karena hanya finis di posisi tiga Grup H dengan sembilan poin. Mereka akan terlempar ke Liga Europa 2020/21.