Liga Champions

Jelang Inter Milan vs Shakhtar, Conte: Ini Mirip Saat Liga Europa

Rabu, 9 Desember 2020 16:07 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola Inter Milan, Antonio Conte, mengatakan bahwa pertandingan Liga Champions 2020-2021 melawan Shakhtar Donetsk sama seperti saat Liga Europa 2019-2020.

Inter Milan akan menghadapi Shakhtar Donetsk di laga pamungkas Grup B Liga Champions 2020/21. Pertarungan keduanya akan digelar di Giuseppe Meazza pada Kamis (10/12/20) pukul 03.00 WIB.

Inter atau Nerazzurri sedang dalam kondisi mengkhawatirkan di Grup B. Sebab, mereka berada di dasar grup. Namun, poin yang mereka miliki masih memungkinkan untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Meskipun berat, tapi Nerazzurri tetap memiliki peluang untuk lolos jika mengalahkan Shakhtar Donetsk dalam laga kali ini. Apalagi, mereka akan bertanding di kandang sendiri. Tentu, ini adalah momen terbaik untuk bangkit.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sempre Inter, Antonio Conte sendiri memberi informasi tentang para pemain yang bakal absen dan mengatakan bahwa laga ini mirip seperti Liga Europa musim lalu.

"Tidak banyak yang bisa saya katakan. (Arturo) Vidal kurang fit setelah melawan Bologna. Jadi, dia tidak bisa tampil. Begitu pula dengan (Nicolo) Barella. Dia juga tidak akan bisa main," ujar Conte.

"Kami tidak punya opsi lain selain menang. Ini mirip seperti semifinal Liga Europa. Pertandingan ini akan menentukan siapa yang tetap bertahan dan siapa yang bakal tersingkir," pungkasnya.

Di Liga Europa 2019/20, Inter dan Shakhtar memang bertemu di semifinal. Keduanya bertanding di Merkur Spiel-Arena dan Nerazzurri menang telak dengan skor 5-0.

Karena saat itu diberlakukan sistem satu leg, maka satu pertandingan tersebut benar-benar sangat menentukan siapa yang berhak melaju ke final. Beruntung, Inter bisa meraih tiga poin sekaligus menyingkirkan Shakhtar.

Hal ini juga hampir mirip dengan apa yang sedang terjadi di Grup B Liga Champions. Siapapun yang menang bakal bertahan dan yang kalah bisa saja tersingkir. Inilah alasan kenapa laga ini mirip Liga Europa.

Dari empat pertemuan terakhir mereka, Inter Milan menang dua kali dengan skor 2-0 dan 5-0 atas Shakhtar Donetsk. Sementara dua laga sisanya, mereka bermain imbang 1-1 dan 0-0.