Liga Champions

Man City vs Marseille, Pep Guardiola: Saya Tidak Butuh Rotasi Pemain

Rabu, 9 Desember 2020 15:47 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Getty Images
Pep Guardiola mengatakan bahwa ia tidak butuh merotasi timnya menjelang pertandingan Liga Champions 2020-2021 antara Manchester City vs Marseille. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola mengatakan bahwa ia tidak butuh merotasi timnya menjelang pertandingan Liga Champions 2020-2021 antara Manchester City vs Marseille.

INDOSPORT.COM - Pep Guardiola mengatakan bahwa ia tidak butuh merotasi timnya menjelang pertandingan Liga Champions 2020-2021 antara Manchester City vs Marseille di Etihad Stadium.

Manchester City akan meladeni Marseille di laga terakhir mereka di Grup C Liga Champions 2020/21. Keduanya akan bertanding pada Kamis (10/12/20) pukul 03.00 WIB dini hari.

Ini merupakan laga hiburan bagi kedua tim. Kalah atau menang, The Citizen tetap lolos ke 16 besar. Sementara Marseille, kalah atau menang tetap tersingkir dari perhelatan akbar Eropa ini.

Di pertemuan pertama mereka, skuat asuhan Pep Guardiola sukses menghajar klub tenar Prancis itu dengan skor 3-0 tanpa balas. Sehingga, kemungkinan mereka bisa mendapat hasil positif lagi di laga ini.

Ditambah lagi, melansir dari Manchester Evening News, para pemain Manchester City sedang fit kecuali Sergio Aguero yang sedang cedera. Jadi, Pep Guardiola bisa dengan leluasa mengatur starting XI skuatnya.

Dengan situasi ini, mantan pelatih Barcelona itu sangat percaya diri terhadap komposisi para pemainnya sampai mengatakan bahwa ia tidak membutuhkan rotasi.

"Saya tidak mengistirahatkan pemain. Kami bisa bermain di laga ini dan juga di laga melawan (Manchester) United. Saya hanya ingin menang," ujarnya.

"Setiap pemain sudah sangat sering tampil. Saya ingin menang dan saya tidak akan melakukan rotasi. Semua orang sedang dalam kondisi fit," pungkas sang pelatih.

Dari penuturannya itu, tampak jelas bahwa Pep Guardiola sangat percaya diri dengan kebugaran skuat asuhannya sampai ia tidak perlu memikirkan rotasi pemain.

Sementara itu, Marseille sendiri dikabarkan tidak bisa menurunkan dua pemain. Mereka adalah Leonardo Balerdi karena dapat kartu merah dan Jordan Amavi karena cedera otot.