Liga Champions

Prediksi Pertandingan Liga Champions Manchester City vs Marseille

Selasa, 8 Desember 2020 16:37 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan Liga Champions antara Manchester City vs Marseille, Kamis (10/12/20). Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Berikut prediksi pertandingan Liga Champions antara Manchester City vs Marseille, Kamis (10/12/20).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Liga Champions antara Manchester City vs Marseille, yang akan berlangsung di Stadion Etihad, Kamis (10/12/20) dini hari WIB.

Pertandingan Grup C yang akan mempertemukan tim Inggris dan tim Prancis ini bisa dibilang sedikit timpang, mengingat kondisi mereka di tabel klasemen sementara.

Untuk saat ini, tuan rumah jauh lebih unggul sebagai pemuncak dengan poin solid sebanyak 12, sedangkan sang tamu berada di urutan buncit dengan raihan hanya 3 poin. Mereka sama-sama sudah memainkan lima laga.

Akankah pertandingan ini akan jadi hiburan semata bagi skuat Pep Guardiola? Bisa jadi. Akan tetapi, kemenangan harus diperoleh untuk menjaga reputasi mereka sebagai tim papan atas di Inggris maupun Eropa.

Di sisi lain, Marseille juga akan berusaha semaksimal mungkin untuk memperjuangkan nasibnya di kancah kompetisi UEFA. Sudah dipastikan gagal melaju ke fase knockout Liga Champions, mereka pasti berdoa agar bisa survive di Liga Europa.

Dari segi performa di ajang Liga Champions, Manchester City terlihat lebih superior dengan empat kemenangan dan satu hasil imbang dari lima laga terakhir. Sementara itu, Marseille mencatat satu kemenangan dan empat kekalahan.

Menjamu Marseille, Manchester City tidak akan diperkuat pemain andalannya, Sergio Aguero, yang harus menepi akibat cedera. Guardiola tidak akan mengambil risiko mengingat sebentar lagi mereka bakal berhadapan dengan Manchester United.

Phil Foden dan Bernardo Silva pun berkesempatan untuk menjadi starter dan Guardiola memastikan dirinya akan menganggap serius laga Marseille ini, meskipun mereka sudah memastikan tempat di fase 16 besar.

Di kubu Marseille, Andre Villas-Boas tidak memiliki banyak opsi untuk memberi tekanan hebat terhadap Manchester City, namun ia masih bisa mengandalkan pemain-pemain seperti Florian Thauvin dan Dimitri Payet.

Prediksi Susunan Pemain Manchester City vs Marseille di Liga Champions, Kamis (10/11/20)

Manchester City

Ederson; Cancelo, Garcia, Laporte, Zinchenko; Fernandinho, Gundogan; Silva, Foden, Sterling; Torres

Marseille

Mandanda; Sakai, Caleta-Car, Balerdi, Amavi; Kamara, Rongier, Cuisance; Thauvin, Benedetto, Payet

Players to Watch

Ferran Torres (Manchester City)

Pemain muda yang yang satu ini sudah jadi andalan Manchester City setelah didatangkan dari Valencia beberapa waktu lalu, apalagi ketika The Citizens ditinggal bintangnya, Sergio Aguero.

Dimitri Payet

Meski memiliki Ferran Torres, Raheem Sterling, dan Phil Foden, Manchester City agaknya harus mewaspadai Dimitri Payet, pemain yang kerap membobol gawang lawan bersama Florian Thauvin.

5 Pertandingan Terakhir Manchester City

(05/12/20) Manchester City 2-0 Fulham

(02/12/20) Porto 0-0 Manchester City

(28/11/20) Manchester City 5-0 Burnley

(26/11/20) Olympiacos 0-1 Manchester City

(22/11/20) Tottenham Hotspur 2-0 Manchester City

5 Pertandingan Terakhir Marseille

(05/12/20) Nimes 0-2 Marseille

(02/12/20) Marseille 2-1 Olympiacos

(28/11/20) Marseille 3-1 Nantes

(26/11/20) Marseille 0-2 Porto

(07/11/20) Strasbourg 0-1 Marseille

Prediksi INDOSPORT

Manchester City (60%), Marseille (30%), Imbang (20%)