Liga Italia

Disamakan dengan Guardiola, Stefano Pioli: Saya Lebih Suka Gondrong Timbang Botak!

Senin, 7 Desember 2020 14:01 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© Kolase/Gettyimages/AP
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli dan pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Copyright: © Kolase/Gettyimages/AP
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli dan pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

INDOSPORT.COM - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, memberikan tanggapan usai dirinya sering disebut mirip dengan manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Kiprah AC Milan bersama Stefano Pioli terutama pasca kompetisi kembali bergulir pasca Corona, memang sangat menakjubkan bahkan bisa disebut luar biasa.

Di musim ini, Rossoneri bahkan belum menerima kekalahan satu pun. Hakan Calhanoglu dkk berhasil memenangi 8 dari 10 laga di Serie A Italia 2020/21, sementara dua pertandingan lain berakhir imbang. 

Stefano Pioli, sang peramu skuat AC Milan, pernah menyebut bahwa pelatih Manchester City, Pep Guardiola, sebagai merupakan idolanya dan cukup banyak mempengaruhi gaya bermain tim yang ia latih sejauh ini.

Menariknya, Pioli pun disebut mirip dengan Pep Guardiola karena memiliki kepala plontos alias botak dan postur tubuh yang sama. 

Dilansir dari Sempre Milan, pasca laga AC Milan vs Sampdoria, Stefano Pioli berkelakar, dirinya lebih senang memiliki banyak rambut daripada botak yang lantas membuatnya disebut mirip Guardiola. 

"Sebenarnya, saya lebih suka memiliki banyak rambut," ujar Stefano Pioli sambil tertawa. 

"Sejauh ini kami (Pioli dan skuat AC Milan) berusaha membuat lawan kesulitan dan menemukan solusi. Setiap lawan memiliki kesulitan yang berbeda, kami harus menghadapinya dengan kualitas," imbuh eks pelatih Fiorentina tersebut. 

AC Milan masih menjadi pemuncak klasemen sementara Serie A Liga Italia hingga giornata kesepuluh. Diavolo Rosso telah mengumpulkan 26 poin. Selain itu, Milan juga tampil apik di Liga Europa 2020/21.