Liga Italia

Menang Lagi, AC Milan Torehkan Kemenangan Terpanjang di Liga Italia

Senin, 7 Desember 2020 05:17 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Marco Luzzani/Getty Images
Davide Calabria (kanan) dan Romagnoli berselebrasi usai AC Milan mengalahkan Sampdoria Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Davide Calabria (kanan) dan Romagnoli berselebrasi usai AC Milan mengalahkan Sampdoria

INDOSPORT.COM - AC Milan kembali meraih tiga poin dalam pekan ke-10 Serie A Liga Italia musim 2020/21. Kemenangan ini pun membawa klub berjuluk I Rossoneri tersebut menorehkan rekor kemenangan terpanjang dalam sejarah klub di Liga Italia.

Bermain di Stadio Luigi Ferraris, kandang Sampdoria, AC Milan datang dengan misi yang jelas, mengamankan tiga poin untuk memperkukuh posisi di puncak klasemen Serie A Liga Italia.

Meskipun tanpa Zlatan Ibrahimovic, AC Milan masih memiliki banyak pemain tajam di lini depan. Salah satunya adalan Ante Rebic yang dipercaya Pioli sebagai ujung tombaknya kali ini dalam formasi 4-2-3-1.

Di belakang Rebic, ada tiga pemain penuh kreativitas. Mereka adalah Brahim Diaz, Hakan Calhanoglu, dan Alexis Saelemaekers.

Sementara di lini tengah ada Franck Kessie dan Sandro Tonali yang bertugas untuk menjaga ritme permainan AC Milan.

Di lini belakang, Theo Hernandez beserta Alessio Romagnoli, Matteo Gabbia, dan Davide Calabria bertugas untuk menemani kiper Gianluigi Donnarumma dari berbagai serangan yang dilancarkan oleh tuan rumah.

Di atas kertas, AC Milan seharusnya mampu memenangkan pertandingan dengan mudah. Namun yang terjadi di luar dugaan. Tanpa Ibrahimovic, Rossoneri kesulitan untuk mencetak gol.

Membutuhkan waktu 45 menit, itu pun harus lewat titik putih agar AC Milan bisa unggul di babak pertama ini. Kessie memanfaatkan pelanggaran handball yang dilakukan bek Sampdoria dengan sukses saat menjadi algojo tendangan penalti. 1-0 AC Milan unggul di babak pertama.

Memasuki babak kedua, AC Milan mencoba untuk terus memberikan tekanan. Mereka berniat untuk mencuri satu gol lagi demi mengamankan kedudukan.

Usaha mereka pun berbuah manis dengan kembali terciptanya gol di menit ke-77. Adalah Samuel Castillejo yang sukses mencatatkan namanya di papan skor. 2-0 AC Milan menjauh.

Skuat Stefano Pioli pada laga ini tampil terlalu dominan dengan memegang penguasaan bola mencapai 59 persen di menit ke-80. Meskipun begitu, Brahim Diaz dan kawan-kawan belum mampu menambah pundi-pundi gol mereka.

Justru, Sampdoria mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol yang dicetak oleh Albin Ekdal di menit ke-82. 1-2 Sampdoria mulai tampil membahayakan.

Namun pada akhirnya, AC Milan tetap memenangkan pertandingan di kandang Sampdoria saat waktu normal 90 menit usai dengan skor 2-1.