Liga Italia

3 Fakta Bek Gratis Incaran AC Milan, Andrea Cistana

Minggu, 6 Desember 2020 19:00 WIB
Editor: Juni Adi
© Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Pemain Brescia, Andrea Cistana. Copyright: © Matteo Ciambelli/NurPhoto via Getty Images
Pemain Brescia, Andrea Cistana.

INDOSPORT.COM - Klub Liga Italia, AC Milan dilaporekan telah menocba untuk mendatangkan pemain bertahan gratisan dari Brescia, yakni Andrea Cistana.

Usai berhasil mendatangkan Sandro Tonali, AC Milan sepertinya jatuh hati dengan talenta yang ada di dalam kubu Brescia.

Meski sudah turun kasta ke kompetisi Serie B Italia, akan tetapi AC Milan tetap tertarik dengan salah satu pemain muda milik Brescia.

Menurut laporan Sempre Milan, Rossoneri bakal menyelesaikan proses negosiasi dengan Brescia untuk mendatangkan Andrea Cistana secara gratis atau bebas transfer.

Bagi sebagian besar pecinta sepak bola internasional mungkin belum mengetahui siapa sosok Andrea Cistana ini.

Maka dari itu, kami mencoba untuk merangkun tiga fakta yang ada dalam sosok Andrea Cistana iniistana ini. berikut INDOSPORT mengulasnya hanya untuk Anda:

Pernah Raih Satu Trofi

Andrea Cistana ternyata pernah meraih satu kali trofi bersama Brescia saat memenangkan kompetisi Serie B Liga Italia pada musim 2018/19 kemarin.

Pada saat itu, Brescia mampu memimpin klasemen akhir Serie B Liga Italia dengan torehan 67 poin. Jumlah itu nyatanya hanya selisih satu poin dengan rival terdekatnya, Lecce.

Sepanjang musim tersebut, Andrea Cistana sendiri telah menjadi bagian penting di lini belakang Brescia. Ia mampu memainkan 30 pertandingan, dan 26 kali tampil sebagai starter.

Cetak Gol Saat Hadapi Donnarumma

Bek yang saat ini masih berusia 23 tahun tersebut ternyata memiliki pengalaman untuk mencetak gol saat berhadapan dengan kakak dari penjaga gawang AC Milan, Alfredo Donnarumma.

Itu terjadi ketika Brescia tengah menjami Bologna di kompetisi Liga Italia musim lalu. saat itu Andrea Cistana mampu mencetak satu gol ke gawang sang lawan.

Sayangnya, Brescia harus menelan kekalahamn tipis dengan skor 3-4. Terlepas dari itu, Alfredo Donnarumma pun juga mampu mencetak dua gol dala laga tersebut.

Pernah Bobol Gawang Inter Milan

Fakta terakhir yang mungkin cukup membanggakan adalah, ia pernah mebobol gawan tim sekaliber Inter Milan. Itu terjadi ketika Brescia dan Inter berhadapan di ajang Primavera.

Saat itu, Andrea Cistana mampu mencetak gol penyama kedudukan di babak kedua. Meski begitu, Brescia tetap kalah 2-4 dari Inter Milan usia muda ini.