Liga Champions

Klasemen Liga Champions Grup E-H: Juventus ke Puncak, MU Tersingkir

Rabu, 9 Desember 2020 08:24 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© INDOSPORT
Berikut tersaji klasemen akhir Grup E sampai Grup H Liga Champions 2020-2021, dimana Juventus sukses ke puncak dan Manchester United tersingkir ke Liga Europa. Copyright: © INDOSPORT
Berikut tersaji klasemen akhir Grup E sampai Grup H Liga Champions 2020-2021, dimana Juventus sukses ke puncak dan Manchester United tersingkir ke Liga Europa.

INDOSPORT.COM - Berikut tersaji klasemen akhir Grup E sampai Grup H Liga Champions 2020-2021, dimana Juventus sukses ke puncak dan Manchester United tersingkir ke Liga Europa.

Perhelatan Liga Champions 2020/21 untuk babak penyisihan sudah berjalan setengahnya, yakni Grup E sampai Grup H. Banyak drama dan kejutan yang terjadi dalam laga pamungkas ini.

Dimulai dari Grup E, Chelsea yang baru saja bermain imbang kontra Krasnodar pada Rabu (09/12/20), sukses bertengger di posisi satu. Mereka berhak lolos ke 16 besar bersama Sevilla di posisi dua.

Di Grup F, Borussia Dortmund juga menjadi raja setelah mengalahkan Zenit dengan skor 2-1. Mereka berhak melaju ke babak selanjutnya bersama Lazio di posisi dua. Lazio sendiri malah belum terkalahkan.

Di Grup G, Juventus mampu mengkudeta posisi Barcelona di puncak. Keduanya baru saja bertemu di Camp Nou. Ternyata, Si Nyonya Tua sukses mempermalukan tuan rumah dengan skor 3-0.

Sehingga, Juventus dan Barcelona berhak tembus ke babak selanjutnya dengan sama-sama menorehkan 15 poin. Sejak pekan sebelumnya, mereka memang sudah tidak bisa dikejar oleh Dynamo Kyiv dan Ferencvaros.

Terakhir, ada drama menarik yang terjadi di Grup H. Manchester United akhirnya tersingkir dari Liga Champions ke Liga Europa usai dipermalukan Red Bull Leipzig dengan skor 2-3. Mereka hanya finis di posisi tiga dengan sembilan poin.

Selain itu, laga Paris Saint-Germain vs Istanbul Basaksehir juga ditunda lantaran asisten wasit keempat, Sebastian Coltescu, dalam laga itu melakukan hal rasis. Meski demikian, kedua tim akan tetap bertanding dengan jadwal baru.

Berikut tersaji klasemen akhir Liga Champions 2020-2021 Grup E sampai Grup H:

© ligachampions
Klasemen sementara grup E-H Liga Champions 2020. Copyright: ligachampionsKlasemen sementara grup E-H Liga Champions 2020.