Bola Internasional

Luka Modric Jadi Inspirasi Vamos Indonesia untuk Sukses di Kroasia

Rabu, 9 Desember 2020 20:09 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Vamos Indonesia
Luka Modric Jadi Inspirasi Vamos Indonesia untuk Sukses di Kroasia. Copyright: © Vamos Indonesia
Luka Modric Jadi Inspirasi Vamos Indonesia untuk Sukses di Kroasia.

INDOSPORT.COM - BNI Vamos Indonesia telah memanggil 20 pemain muda berbakat dari tanah air untuk menimba ilmu di Kroasia sejak 30 Oktober 2020 lalu.

Bahkan kedatangan para pemain dan official BNI Vamos Indonesia di sorot oleh media Kroasia, gol.dnevnik.hr. Media tersebut mengklaim kalau para pemain datang ke kota Zadar, Kroasia karena terinspirasi Luka Modric.

"Para pemain Indonesia tiba di Zadar karena Modric: Mereka akan berlatih di liga yang lebih rendah selama setengah tahun, dan mereka dibawa oleh mantan pemain tim nasional Kroasia," tulis gol.dnevnik.hr.

Diketahui, Vamos Indonesia akan dilatih oleh eks pemain timnas Kroasia, Vedran Jese, selama berada di Zadar. Mereka dibagi untuk diikutkan dalam beberapa klub kasta ketiga dan keempat Liga Kroasia.

Seperti dua pemain Vamos Indonesia akan bermain di klub kasta ketiga Liga Kroasia, NK Primorac, yaitu Muhammad Reza Kusuma (20) dan Aditya Affasha Riawan (19). Saat ini, Primorac menduduki klasemen 1ke-0 dari 17 tim di Divisi Tiga Wilayah Selatan (Divisi Tiga dibagi dalam 4 wilayah).

Lalu ada tiga pemain Vamos Indonesia lainnya yang memperkuat HNK Zadar di Divisi Empat Kroasia yakni Dennish Diaz Himawan (19), Raihan Abdul Hakim Hadi Rizki (19) dan Teguh Pangestu (19).

Kemudian 15 pemain Vamos Indonesia yang masih berusia 17 dan 18 tahun, akan berlatih bersama akademi klub HNK Zadar. Selain berlatih di Kroasia, 20 pemain Vamos Indonesia juga disiapkan untuk mengikuti beberapa turnamen di Eropa.

Turnamen itu antara lain Mediterranian International Cup (MIC) yang berlangsung 30 Maret-5 April 2021 di Costa Brava, Spanyol dan Gallini Cup di Italia pada akhir April 2021 mendatang.