Liga Indonesia

Timnas U-19 Diwarnai Pemain Keturunan, Pratama Arhan Ambil Keuntungan

Rabu, 9 Desember 2020 18:43 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
© PSSI
Pratama Arhan ketika menjadi kapten Timnas U-19 pada saat uji coba melawan Makedonia Utara. Copyright: © PSSI
Pratama Arhan ketika menjadi kapten Timnas U-19 pada saat uji coba melawan Makedonia Utara.

INDOSPORT.COM - Ada warna baru dalam Timnas Indonesia U-19 kali ini. Dimana dalam skuat Garuda Muda juga diperkuat beberapa pemain keturunan.

Sebut saja nama Elkan Baggott serta Jack Brown yang menjadi pembeda di dalam Timnas Indonesia U-19 kali ini. Tak berhenti pada kedua pemain blasteran Inggris tersebut, PSSI bahkan masih mencari pemain keturunan lainnya untuk memperkuat Timnas Indonesia U-19.

Terkait hal ini mendapat tanggapan dari penggawa Timnas Indonesia U-19 yang berdarah lokal, Pratama Arhan. Bagi Arhan, kedatangan para pemain keturunan ini memberikan warna positif bagi Timnas Indonesia U-19.

Bahkan Arhan menilai dirinya bisa mengambil ilmu dari kehadiran mereka di tubuh Timnas Indonesia U-19.

"Mereka (Pemain keturunan) Punya pengalaman bermain di Eropa, dan mereka juga suka melawan tim-tim hebat," kata Arhan dikutip melalui kanal Youtube PSIS Semarang.

"Kami juga bisa belajar dari mereka, contohnya dari Elkan. Dia pemain belakang juga, dan bermainnya sangat bagus," tambahnya.

Arhan saat ini masih tergabung bersama skuat Timnas Indonesia U-19 di Jakarta. Arhan dan kolega masih berlatih di bawah arahan asisen pelatih Timnas Indonesia U-19 Nova Arianto.

Dalam pemusatan latihan di Jakarta ini, Timnas Indonesia U-19 tanpa didampingi oleh Shin Tae-yong. Sebab pelatih asal Korea Selatan itu masih berada di kampung halamannya.

 
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%