Liga Indonesia

Hampir Sebulan 'Disiksa' Fisiknya di Jakarta, Begini Kondisi Pemain Timnas U-19

Senin, 7 Desember 2020 20:18 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
TC Skuat Timnas U-19 di Stadion Madya Senayan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
TC Skuat Timnas U-19 di Stadion Madya Senayan.

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 sudah hampir sebulan menjalani pemusatan latihan di Jakarta. Para pemain ditempa dengan latihan fisik intensitas tinggi, yakni tiga kali sehari 

Asisten pelatih Timnas U-19, Nova Arianto mengatakan perkembangan para pemain semakin baik setiap harinya. Diharapkan, pemain yang tersisa tetap disiplin dan menunjukan kemampuan terbaik.

"Para pemain terus menunjukkan progres yang baik setiap harinya. Berbagai variasi menu latihan terus kami berikan kepada pemain. Kami berharap pemain terus kerja keras, fokus, dan disiplin," katanya.

Pada pemusatan latihan di Jakarta ini, dua pemain harus dicoret karena tidak disiplin. Keduanya adalah Serdy Ephy Fano dan M. Yudha Febrian yang dilaporkan pulang subuh ke hotel tim menginap dan terlambat ikut latihan.

Sementara itu, mulai hari ini tiga pelatih dari Korea Selatan sudah datang dan bergabung bersama pelatih lokal untuk memimpin latihan Timnas U-19. Tiga pelatih tersebut adalah Kim Hae-woon, Lee Jae-hong, dan Kim Woo-Jae.

Sedangkan pelatih kepala, Shin Tae-yong baru akan menyusul akhir pekan ini atau 11 Desember nanti. Mantan nahkoda Timnas Korea Selatan itu masih ada urusan lain yang harus diselesaikan.

Pemusatan latihan Timnas U-19 merupakan persiapan menghadapi ajang Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan. Selain itu, skuat Garuda Nusantara juga diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
50%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%