Bola Internasional

Bek Timnas Indonesia U-19 Nilai Pentingnya Kedisiplinan

Minggu, 6 Desember 2020 07:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Dok Pribadi Arhan.
Pratama Arhan Alif berbicara soal pentingnya kedisiplinan sebagai pemain sepak bola di level Timnas Indonesia. Copyright: © Dok Pribadi Arhan.
Pratama Arhan Alif berbicara soal pentingnya kedisiplinan sebagai pemain sepak bola di level Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Dua pemain muda Indonesia, Serdy Ephy dan Mochammad Yudha Febrian sempat membuat coreng pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Keduanya terpaksa harus dicoret dari skuat Garuda Muda karena melakukan tindakan indisipliner.

Keduanya diketahui kembali ke hotel pukul 03:00 WIB. Keduanya bahkan tidak mengikuti sesi timbang badan pagi hari dan kesiangan dalam latihan.

Tak berhenti di situ, belakangan vidio keduanya viral di jagat dunia maya. Yakni ketika keduanya didapati asik berjoget di club malam ditemani seorang wanita.

Salah satu pemain Timnas Indonesia U-19, Pratama Arhan Alif menegaskan betapa pentingnya kedisiplinan sebagai pemain sepak bola. Terlebih Timnas Indonesia U-19 kali ini terbilang ketat di bawah asuhan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

"Sangat penting sekali disiplin dalam sepak bola, karena di sini kita harus tepat waktu, ucap Pratama Arhan dikutip dari kanal YouTube PSIS Semarang.

Arhan menambahkan meski di kategori usia muda dirinya adalah pemain profesional. Sehingga dia harus disiplin baik di lapangan maupun di luar lapangan.

"Karena saat jadi pemain profesional, kan harus disiplin dan bertanggung jawab buat diri sendiri," tukas Arhan