Liga Indonesia

Timnas Indonesia U-19 Masih Belum Dijadwalkan Uji Coba Maupun Internal Game

Sabtu, 5 Desember 2020 18:58 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PSSI
Laga internal game Timnas Indonesia U-19, Jumat (23/10/20). Copyright: © PSSI
Laga internal game Timnas Indonesia U-19, Jumat (23/10/20).

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia U-19 memang masih menggelar pemusatan latihan di Jakarta. Bahkan dalam latihan yang berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta ini sudah memasuki pekan ketiga.

Sudah memasuki pekan ketiga, namun David Maulana dkk masih terus digembleng perbaikan fisik. Bahkan mereka belum direncanakan melakukan agenda uji coba ataupun internal game.

Hal ini diutarakan oleh asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto. Menurut Nova, Timnas Indonesia U-19 masih fokus dalam materi latihan pemahaman taktik dalam pertandingan.

"Sejauh ini belum ada rencana untuk melakukan internal game. Karena kami masih fokus ke program latihan yang sudah diberikan sebelumnya," kata Nova Arianto, saat dihubungi awak media.

Tak hanya memperhatikan para pemainnya yang masih tergabung dalam pemusatan latihan di Jakarta, Nova pun turut memperhatikan satu pemainnya yang cedera yakni Beckham Putra Nugraha. Seperti diketahui Beckham terpaksa dipulangkan karena mengalami cedera lutut.

Meski begitu menurut Nova, Timnas Indonesia U-19 tetap memantau perkembangan cedera Beckham.

"Untuk kondisi Beckham Putra sendiri dari hasil MRI yang dilakukan, Beckham harus istirahat terlebih dahulu selama 1,5 bulan," ujar mantan bek Timnas Indonesia era 2000 an tersebut.

Timnas Indonesia U-19 akan kembali melakukan TC di luar negeri. Negara yang akan dituju adalah Spanyol. PSSI sudah mempersiapkan lawan uji coba yang berkualitas ketika Timnas Indonesia U-19 melakukan TC di sana.