Liga Indonesia

Kiper Persija Susul Beckham Putra, Tersingkir dari Timnas U-19 karena Cedera

Rabu, 9 Desember 2020 15:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© riskymuhammads22
Kiper Persija Jakarta, Risky Sudirman dilaporkan tidak bisa mengikuti latihan normal bersama Timnas Indonesia U-19. Copyright: © riskymuhammads22
Kiper Persija Jakarta, Risky Sudirman dilaporkan tidak bisa mengikuti latihan normal bersama Timnas Indonesia U-19.

INDOSPORT.COM - Kiper Persija Jakarta, Risky Sudirman dilaporkan tidak bisa mengikuti latihan normal bersama Timnas Indonesia U-19. Dirinya dilaporkan mengalami cedera saat pemusatan latihan di Jakarta.

Belum diketahui secara pasti cedera apa yang dialami Risky Sudirman. Namun, pihak PSSI melalui media officer Timnas, Bandung Saputra dan fisioterapis Timnas U-19, Asep Aziz membenarkan pemain 18 tahun itu terpinggirkan.

"Iya dia cedera. Tapi bukan kambuhan dari sebelumnya," tutur Asep.

"Nanti ditanyakan lagi detailnya ke dokter Timnas U-19," imbuh Bandung Saputra.

Dengan cedera yang dialami, Risky Sudirman menyusul Beckham Putra yang tersingkir dari Timnas U-19 karena cedera lutut. Keduanya sedang dalam pantauan dan perawatan dokter Timnas U-19. 

Selain Risky dan Beckham, Timnas U-19 juga telah kehilangan tiga pemain lain dari pemusatan latihan. Brylian Aldama harus keluar karena izin menyelesaikan proses kepindahannya ke klub Kroasia, sedangkan Serdy Ephy Fano dan M. Yudha Febrian dicoret karena tidak disiplin.

Pemusatan latihan Timnas U-19 merupakan persiapan menghadapi ajang Piala AFC U-19 2020 di Uzbekistan. Selain itu, skuat Garuda Nusantara juga diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%