Bola Internasional

Demi Prestasi, Iwan Bule Sampai Perhatikan Pisang Timnas Indonesia U-19

Selasa, 8 Desember 2020 23:33 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan siap bekerja keras dalam membangun sepak bola Indonesia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan siap bekerja keras dalam membangun sepak bola Indonesia.

INDOSPORT.COM - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan siap bekerja keras dalam membangun sepak bola Indonesia. Untuk saat ini pria yang kerap disapa Iwan Bule ini mengaku fokus untuk menyukseskan perhelatan Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Indonesia memang didapuk menjadi tuan rumah perhelatan Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Menjadi tuan rumah, Indonesia tentu tak mau hanya sukses penyelenggaraan saja. Melainkan ingin sukses prestasi juga.

PSSI pun mendapat tugas untuk mempersiapkan Timnas Indonesia untuk berlaga di ajang tersebut dan meraih prestasi. Tak tanggung-tanggung, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo menargetkan skuat GAruda lolos dari fase grup dan menuju babak semifinal.

Tentu ini bukan perkara mudah. Sadar hal ini, Iriawan selaku Ketua Umum PSSI mempersiapkan Timnas Indonesia dengan benar-benar.

Bahkan, Iriawan terus bertemu para pemain Timnas Indonesia U-19 selama dua hari sekali saat ini. Di mana Timnas Indonesia U-19 sedang melakukan TC di Jakarta sejak empat pekan lalu.

"Saya betul betul curahkan tenaga saya buat mereka (Timnas U-19). Hampir dua hari sekali saya bertemu mereka, bisa dilihat mereka makannya bagaimana, fisik gimana, dan yang sakit siapa," kata Iriawan dalam YouTube pribadinya.

Bagi Iriawan dirinya sangat terbuka kepada seluruh pemain Timnas Indonesia U-19. Bahkan dia sampai memperhatinkan asupan makanan David Maulana dan kolega.

"Mereka juga punya nomor telepon saya. Jadi itu saya mencurahkannya, saya sampai tahu pisang yang dimakan gimana. Saya ingin mereka bertanding itu ada ikatan kesatuan, saya anggap mereka anak-anak saya. Mereka adalah anak Indonesia yang jadi perwakilan," pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%