Liga Indonesia

Tersisa 2 Pemain Barito Putera di Timnas U-19, Exco PSSI Beri Motivasi

Minggu, 6 Desember 2020 09:27 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© bagaskaffaa
Setelah Yudha Febrian terdepak dari skuat dan Bagus Kahfi mantap melanjutkan karier di Eropa, kini hanya tersisa dua pemain Barito Putera di line up Timnas U-19, yakni Bagas Kaffa dan David Maulana. Copyright: © bagaskaffaa
Setelah Yudha Febrian terdepak dari skuat dan Bagus Kahfi mantap melanjutkan karier di Eropa, kini hanya tersisa dua pemain Barito Putera di line up Timnas U-19, yakni Bagas Kaffa dan David Maulana.

INDOSPORT.COM - Setelah Yudha Febrian terdepak dari skuat dan Bagus Kahfi mantap melanjutkan karier di Eropa, kini hanya tersisa dua pemain Barito Putera di line up Timnas U-19, yakni Bagas Kaffa dan David Maulana.

Sesuai dengan rencana PSSI, skuat Timnas U-19 akan menggelar pemusatan latihan (TC) di Spanyol dalam waktu dekat. Sebelum itu, CEO Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman menyempatkan bertemu dua anak asuhnya.

Hasnuryadi Sulaiman mengunjungi Bagas Kaffa dan David Maulana di Hotel Fairmont jelang keberangkatan skuat ke Spanyol, dan menyuntikkan motivasi untuk kedua pemain.

“Kunjungan saya hari ini untuk men-support dua pemain Barito Putera yang sedang melakukan persiapan jelang Piala Asia U-19 di bulan Maret nanti," ungkap Hasnuryadi Sulaiman, dilansir dari laman resmi klub.

"Tentu saja harapan saya untuk mereka agar bisa memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya untuk berkembang ke level yang lebih tinggi lagi,” tambah sosok yang juga menjabat sebagai Exco PSSI itu.

Sayangnya, salah satu pilar utama di Timnas U-19, Yudha Febrian harus dicoret dari skuat dan dikembalikan ke klub PS Barito Putera, lantaran ia melakukan tindakan indisipliner saat TC di Jakarta beberapa waktu lalu.

Setelah manajemen berdiskusi dengan pihak keluarga pemain, maka Hasnuryadi Sulaiman memutuskan untuk memberi sanksi berupa pembinaan bagi Yudha Febrian, sehingga ia dititipkan di sebuah pondok pesantren. 

Demikian pula dengan Bagus Kahfi yang batal membela Garuda Muda, sebab saat ini Barito Putera resmi melepas sang pemain ke FC Utrecht. Pesepakbola 18 tahun itu akan berangkat ke Belanda dalam waktu dekat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%