Liga Indonesia

Surabaya Gelar Pilkada, Ini Harapan Oktafianus Fernando

Rabu, 9 Desember 2020 21:37 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Fitra Herdian/INDOSPORT
Oktafianus Fernando memiliki harapan penuh dari pilkada di Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian/INDOSPORT
Oktafianus Fernando memiliki harapan penuh dari pilkada di Surabaya.

INDOSPORT.COM - Kota Surabaya pada hari ini Rabu (9/12/20) telah menggelar pemilu daerah (Pilkada) 2020 untuk memilih walikota dan wakil walikota. Pemain Persebaya Surabaya, Oktafianus Fernando punya harapan besar terhadap salah satu pasangan yang nanti terpilih.

"Saya berharap bisa amanah, memperjuangkan rakyat Surabaya terutama rakyat kecil dan terutama supportnya ke Persebaya," kata Oktafianus Fernando pada Rabu (9/12/20).

Ya, sebagai pemain Persebaya dirinya memang sangat berharap walikota Surabaya yang baru nanti bisa banyak memberikan fasilitas terhadap klub kebanggaan Bonek dan Bonita. Salah satunya kembali bisa berlatih di Lapangan Karanggayam.

"Semoga Persebaya bisa latihan di Karanggayam, Tambaksari (Stadion Gelora 10 November) juga sudah bagus," harap bapak satu orang anak ini.

Keinginan Ofan agar Persebaya bisa kembali berlatih di Lapangan Karanggayam karena faktor historis. Sekaligus tempat yang penuh kenangan ketika dirinya masih kecil dan masih bermain untuk klub internal.

"Saya terakhir itu di Tambaksari waktu IPL 2011-2012. Saat masih ikut Indonesia Muda, nonton di tribun utama sebelahnya tribun VVIP. Kangen sekali saya, apalagi sekarang sudah renovasi," tutupnya.

Sementara itu selain kegiatannya memilih calon walikota dan wakil walikota. Kegiatan Ofan lain sembari menunggu lanjutan Liga 1, mengisi acara coaching clinic di SSB sembari menambah jam terbangnya menjadi pelatih.

Ofan sebelumnya memang berminat untuk mengikuti kursus lisensi kepelatihan. Sebelum dia ikut, beberapa persiapan dilakukan mulai bertanya kepada pemain yang sudah ikut kursus terlebih dahulu dan langsung terjun ke lapangan salah satunya melalui coaching clinic.