Liga Indonesia

Rendi Irwan Terima Keputusan Persebaya yang Berikan Gaji 12,5 Persen

Selasa, 8 Desember 2020 20:02 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Fitra Herdian/Indosport
Rendi Irwan memimpin latihan SSB Kelud Putra. Copyright: © Fitra Herdian/Indosport
Rendi Irwan memimpin latihan SSB Kelud Putra.

INDOSPORT.COM - Pemain mungil Persebaya Surabaya, Rendi Irwan menerima keputusan dari manajemen soal pemotongan gaji 12,5 persen. Bapak tiga orang anak itu memaklumi kondisi Liga 1 yang seperti ini.

"Saya menerima apapun keputusan dari manajemen perihal gaji, karena memang aturan dari PSSI seperti itu juga. Manajemen Persebaya juga sudah menjelaskan ke kita seperti itu," kata Rendi Irwan pada Selasa (08/12/20).

Rendi pun berharap kondisi seperti ini tidak berlangsung lama, sebab dirinya dan pemain sepak bola yang lain paling merasakan dampaknya. "Harapan saya semoga sepak bola Indonesia bisa bergulir," jelasnya.

"Kita juga menunggu keputusan dari liganya dahulu seperti apa semoga ada jalan terbaik. Supaya liga cepat bergulir," lanjutnya.

Sebelumnya, salah satu pemain Persebaya Bayu Nugroho juga mengatakan hal yang sama. Ketika ditanya soal gaji yang dia terima sebesar 12,5 persen, pemain asal Solo itu banyak bersabar dengan situasi seperti ini.

"Mau bagaimana lagi kita mengerti juga kondisi sekarang bagaimana dan disisi lain kita juga tidak ada aktivitas, tidak ada latihan," kata Bayu Nugroho beberapa waktu yang lalu.

Nah, meskipun demikian kedua pemain ini tetap disiplin menjalankan latihan mandiri sesuai instruksi pelatih. Rendi Irwan rutin bermain bola di lapangan dekat rumahnya dan Bayu Nugroho juga sama. Dia pun sempat ikut fungame dengan beberapa pemain Liga 1 yang lain.