Liga Indonesia

David Da Silva Mundur dari Persebaya, Aji Santoso: Kami Merasa Kehilangan

Minggu, 6 Desember 2020 19:54 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Herry Ibrahim
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
David da Silva memutuskan mundur dari Persebaya Surabaya karena ketidakjelasan kompetisi Liga 1. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
David da Silva memutuskan mundur dari Persebaya Surabaya karena ketidakjelasan kompetisi Liga 1.

INDOSPORT.COM - Bomber Persebaya Surabaya asal Brasil, David Da Silva memutuskan mundur dari klub pada Minggu (06/12/20). Alasan utamanya dikarenakan belum ada kepastian Liga 1 kapan bakal dilanjutkan kembali.

Mendengar kabar tersebut, pelatih Persebaya Aji Santoso mengaku kehilangan pemainnya itu. Namun melihat situasi seperti saat ini, dirinya tidak bisa berbuat banyak untuk mencegah David tidak hengkang dari klub berjuluk Bajul Ijo itu.

"Ya tentunya kami merasa kehilangan dengan mundurnya David. Tapi kita tetap harus menghormati keputusan dia," kata Aji Santoso saat dihubungi INDOSPORT pada Minggu (06/12/20).

"Kami memahami keputusan dia di tengah persepakbolaan yang memang belum jelas sampai saat ini," lanjut bapak lima orang anak itu.

Sementara itu dari manajemen Persebaya Surabaya sendiri membenarkan dan tengah menyiapkan dokumen yang diperlukan David, untuk melanjutkan karirnya di luar Indonesia. 

"Kami menghargai apa keputusan yang diambil Dvaid, siapapun saya kira memang tidak nyaman dengan situasi saat ini. Belum ada kepastian akan kelanjutan kompetisi. Kami pun sama, menjadi serba salah ketika akan bergerak," kata manajer Persebaya, Candra Wahyudi.

Kontrak pemain berkepala Plontos itu di Persebaya sejatinya masih ada, yakni sampai akhir Desember nanti. Namun dia memilih mundur saat ini dengan harapan bisa leluasa menyambut bursa transfer pemain di luar negeri.