Liga Indonesia

Liga 1 Tak Jelas, David Da Silva Pilih Mundur dari Persebaya

Minggu, 6 Desember 2020 10:07 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Striker Persebaya Surabaya, David Da Silva mengajukan pengunduran diri dari Persebaya Surabaya. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Striker Persebaya Surabaya, David Da Silva mengajukan pengunduran diri dari Persebaya Surabaya.

INDOSPORT.COM - Striker Persebaya Surabaya, David Da Silva mengajukan pengunduran diri dari Persebaya Surabaya. Tentu kabar ini sangat mengejutkan terutama bagi suporter yang sudah sangat mencintai pemain asal Brasil utu

Meski masih ingin bermain di Persebaya, tapi ketidakpastian kapan kompetisi Liga 1 kembali bergulir membuat bapak dua orang anak ini harus mengambil langkah.

"Situasi ini tidak baik bagi saya. Sudah sepuluh bulan saya tidak bermain, saya harus melangkah tidak bisa menunggu situasi ini," kata David Da Silva pada Minggu (06/12/20).

David berterimakasih kepada Persebaya dan juga Bonek yang sudah mendukung kariernya selama di Indonesia. David juga mengaku tidak akan melupakan fanatisme suporter seperti Bonek.

"Luar biasa Bonek saya pasti ingat dan selalu merindukan momen-momen kebersamaan ini. Terima kasih juga kepada pemain dan tim pelatih semoga ke depan Persebaya mampu meraih prestasi," lanjutnya.

Sementara itu usai mengumumkan diri mundur dari skuat Bajul Ijo, David Da Silva belum buka suara mengenai klub barunya. Namun kemungkinan besar ia masih akan bermain di klub luar di kawasan Asia Tenggara dan Asia.

"Ada beberapa tawaran bergabung tapi saya belum putuskan. Lihat beberapa hari kedepan," tutupnya.

Sementara itu manajemen Persebaya tampak tak bisa menghalangi keputusan David Da Silva. Saat ini mereka tengah mempersiapkan proses administrasi dokumen yang diperlukan untuk melepas Da Silva.