Bola Internasional

Wonderkid Persebaya jadi Mentor di Garuda Select III

Jumat, 4 Desember 2020 15:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Garuda Select
Pemain muda Persebaya, Fernando Pamungkas diharapkan jadi mentor untuk pemain lain yang tergabung di Garuda Select III. Copyright: © Garuda Select
Pemain muda Persebaya, Fernando Pamungkas diharapkan jadi mentor untuk pemain lain yang tergabung di Garuda Select III.

INDOSPORT.COM - Pemain muda Persebaya Surabaya, Fernando Pamungkas diharapkan jadi mentor untuk pemain lain yang tergabung di Garuda Select III. Hal itu dikarenakan, Fernando sudah pernah ikut diprogram sebelumnya bersama dua rekannya, Edgard Amping, dan Rafli Asrul. 

Ketiganya sudah paham akan program latihan bersama Garuda Select, sehingga sering menjadi tempat bertanya bagi pemain lain. Tiga anak muda itu juga diharapkan jadi penghubung antara tim pelatih dan para pemain angkatan ketiga yang baru bergabung tahun ini.

"Sejauh ini biasanya mereka sering bertanya kepada saya soal kondisi di Inggris. Saya kasih tahu harus jaga kondisi karena cuaca di sana berbeda dengan di sini, banyak hal baru yang akan didapat di sana," tutur Fernando.

Gelandang Persebaya itu pun tak masalah dengan adaptasi, meski hampir semua yang berangkat ke Inggris adalah pemain baru. Fernando tetap enjoy dan bertekad memberikan kemampuan terbaik di latihan, termasuk membantu pemain baru di angkatan Garuda Select III.

"Kalau untuk kekompakan, saya yakin tidak ada masalah karena komunikasi berjalan lancar," pungkasnya.

Pada angkatan Garuda Select III, ada 21 pemain yang dipilih untuk ikut latihan di Inggris. Nantinya mereka akan digabungkan dengan beberapa pemain dari negara lain untuk melatih keberanian serta mentalnya, sekaligus mempelajari budaya dari bangsa lain sebagai bekal dimasa depan.