Musisi Iwan Fals Sambangi Garuda Select, Penggawa Persebaya Tersentuh

Rabu, 2 Desember 2020 10:01 WIB
Penulis: Martini | Editor: Lanjar Wiratri
© Garuda Select
Skuat Garuda Select saat dikunjungi Iwan Fals. Copyright: © Garuda Select
Skuat Garuda Select saat dikunjungi Iwan Fals.

INDOSPORT.COM - Musisi senior Indonesia, Iwan Fals menyambangi lokasi pemusatan pemain Garuda Select III di Jakarta, jelang keberangkatan 21 pemain ke Inggris. 

Pada kunjungan tersebut, Iwan Fals memberi motivasi untuk pemain yang masih berusia U-16, bahkan turut menyanyikan beberapa lagunya bersama Wahyu Agung dkk.

Menariknya, musisi 59 tahun itu mengaku turut mengikuti perjalanan Garuda Select, sebab ia juga pernah memendam mimpi untuk menjadi pemain bola di usia muda.

"Saya mengikuti perkembangan Garuda Select lewat Dream Chaser, dan baru saya lihat ada program yang sedetil ini," ungkap Iwan Fals seperti dilansir dari Mola TV.

"Anak-anak ini memang harus keluar untuk mencari ilmu, bisa mempelajari kultur sepak bola di sana, dan juga harus diingat jangan dijadikan beban, bergembiralah dalam menjalani prosesnya," imbuhnya.

Kedatangan Iwan Fals membuat salah satu pemain Garuda Select dari skuat Persebaya Surabaya U-16, Wahyu Agung Drajat Mulyono  mengaku termotivasi untuk meraih mimpinya.

"Satu hal yang jadi pelajaran dari seorang Iwan Fals, meskipun dia gagal jadi pemain sepak bola, tetapi dia tidak mudah menyerah dan mencari jalan kesuksesan lain," sebut Wahyu Agung.

Dalam waktu dekat, 21 penggawa Garuda Select III akan diberangkatkan ke Inggris dan berlatih sepak bola di bawah arahan pelatih Dennis Wise dan Des Walker.

Perjuangan Garuda Select III dalam menimba ilmu sepak bola dan menjalani uji coba dengan sejumlah skuat asal Inggris dapat disaksikan dalam tayangan Mola TV.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%