Liga Indonesia

Persebaya Benarkan Telah Lepas David Da Silva

Minggu, 6 Desember 2020 12:19 WIB
Kontributor: Fitra Herdian Ariestianto | Editor: Lanjar Wiratri
© Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Keputusan striker Persebaya Surabaya yakni David Da Silva untuk mundur ternyata dibenarkan manajemen. Copyright: © Fitra Herdian Ariestianto/INDOSPORT
Keputusan striker Persebaya Surabaya yakni David Da Silva untuk mundur ternyata dibenarkan manajemen.

INDOSPORT.COM - Keputusan striker Persebaya Surabaya yakni David Da Silva untuk mundur ternyata dibenarkan manajemen. Manajer Persebaya, Candra Wahyudi saat ini sudah menerima permintaan tersebut dan tengah menyiapkan dokumen yang diperlukan bagi David untuk bisa melanjutkan karier di luar Indonesia.

"Kami menghargai apa keputusan yang diambil David. Siapapun saya kira memang tidak nyaman dengan situasi ini, belum ada kepastian akan kelanjutan kompetisi. Kami pun sama. Menjadi serba salah ketika akan bergerak," kata Candra Wahyudi pada Minggu (06/12/20).

Sebagai informasi, kontrak David Da Silva sendiri sejatinya masih ada hingga akhir Desember. Namun dirinya memutuskan mengajukan pemutusan kontrak lebih awal, supaya lebih leluasa menyambut bursa transfer pemain di liga luar negeri.

David Da Silva sendiri telah berpamitan dan mengucapkan terima kasih kepada manajemen, tim pelatih, serta suporter.

"Luar biasa Bonek saya pasti ingat dan selalu merindukan momen-momen kebersamaan ini," katanya.

Kabar mengenai mundurnya David dari Persebaya tentu membuat Bonek suporter Bajul Ijo terkejut. Bagaimana tidak, David merupakan sosok pemain yang sangat mereka cintai.

Hal ini dikarenakan prestasi David dalam mencetak gol untuk Persebaya yang tak perlu diragukan. Ditambah lagi keberhasilannya membawa klub menjadi runner up Liga 1 2019 yang lalu.

Tapi sayang ketidakpastian Liga 1 membuat bapak dua orang anak ini harus mengambil langkah. Dia pun memutuskan mundur dari Persebaya setelah 10 bulan dirinya tidak bermain sepak bola.