Liga Champions

Kylian Mbappe Buat Lionel Messi Kehilangan Rekor di Liga Champions

Kamis, 10 Desember 2020 23:24 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter @PSG_espanol
Kylian Mbappe Buat Lionel Messi Kehilangan Rekor di Liga Champions. Copyright: © Twitter @PSG_espanol
Kylian Mbappe Buat Lionel Messi Kehilangan Rekor di Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Penyerang Paris Saint-Germain (PSG), Kylian Mbappe, baru saja membuat rekor mega bintang Barcelona, Lionel Messi, di Liga Champions hilang.

Hal itu setelah Kylian Mbappe berhasil menyumbang dua gol dan membawa PSG menang telak 5-1 atas Istanbul Basaksehir pada matchday 6 Grup H Liga Champions pada Kamis (10/12/2020) dini hari WIB.

Kemenangan besar tersebut juga membuat PSG sukses mendapatkan tiket lolos ke babak 16 besar Liga Champions dengan status juara Grup H.

Gol dari Kylian Mbappe juga sukses menyalip Lionel Messi sebagai pemain termuda yang berhasil mencetak minimal 20 gol di Liga Champions.

Pemain berusia 21 tahun itu mencatatkan rekor torehan 20 gol dan 16 assist. Sedangkan Lionel Messi juga pernah membuat 20 gol di ajang bergengsi antar klub se-Benua Eropa namun saat masih berusia 22 tahun.

Mbappe kini menempati posisi pertama dalam pencapaian rekor tersebut setelah sebelumnya diraih oleh Lionel Messi, Raul, Del Piero, dan Karim Benzema.

Dalam dua tahun terakhir, Mbappe memang dipandang sebagai pemain muda terbaik di dunia. Ia dinilai oleh beberapa pengamat sebagai penerus ideal kejayaan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.