Liga Champions

Baik Hati Kepada Mbappe, Thomas Tuchel Puji Neymar Setinggi Langit

Jumat, 11 Desember 2020 01:41 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Xavier Laine/Getty Images
Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, memberikan pujian untuk Neymar karena sudah berbaik hati kepada Kylian Mbappe. Copyright: © Xavier Laine/Getty Images
Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, memberikan pujian untuk Neymar karena sudah berbaik hati kepada Kylian Mbappe.

INDOSPORT.COM - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, memberikan pujian untuk Neymar karena sudah berbaik hati kepada Kylian Mbappe.

Momen istimewa itu terjadi saat pertandingan pekan terakhir fase grup Liga Champions antara PSG vs Istanbul Basaksehir, Kamis (10/12) dini hari WIB yang dimenangkan tuan rumah dengan skor telak 5-1.

Saat itu ketika PSG mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-42, Neymar yang sudah mencetak dua gol berbesar hati dengan memberikan bola kepada Kylian Mbappe.

Padahal penalti itu menjadi kesempatan emas Neymar untuk bisa mencetak hattrick sebelum babak pertama selesai. Meski begitu, bintang Brasil tersebut tetap bisa mencetak hattrick pada babak kedua.

Thomas Tuchel yang melihat momen tersebut tampak bahagia dan memberikan pujian kepada Neymar karena mau menurunkan egonya. Neymar sepertinya mengetahui kalau Kylian Mbappe sedang mengalami paceklik gol di Liga Champions.

"Itu sikap yang bagus. "Juga tidak biasa bagi Ney untuk mencetak tiga gol dalam pertandingan yang sama. Ia memberikan bola kepada Kylian untuk mengakhiri rekor panjangnya tanpa mencetak gol di Liga Champions," kata Tuchel dilansir dari Goal Internasional.

Sementara itu, kebaikan hati Neymar juga membuat Mbappe baru saja meraih rekor menjadi pemain termuda yang berhasil mencetak minimal 20 gol di Liga Champions.

Mbappe di umur 21 tahun sukses menghancurkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Lionel Messi dengan raihan 20 gol di ajang Liga Champions namun saat berusia 22 tahun.