Liga Indonesia

Resmi Gabung Barito Putera, Pemain Swedia Dapat Instruksi Djajang Nurdjaman

Jumat, 11 Desember 2020 12:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Barito Putera
Paul Aro resmi ke Barito Putera. Copyright: © Barito Putera
Paul Aro resmi ke Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Setelah resmi bergabung dengan Barito Putera, pemain pinjaman asal Swedia, Nyoman Paul Fernando Aro, mendapatkan instruksi khusus dari pelatih Djajang Nurdjaman.

Paul Aro didatangkan Barito Putera di pertengahan Liga 1 2020, setelah adanya force majeure akibat pandemi virus corona, sehingga ia belum pernah diturunkan dalam laga.

Paul Aro baru sempat bergabung dalam pemusatan latihan di Yogyakarta selama beberapa pekan sebelum skuat dibubarkan, menyusul penundaan Liga 1 hingga Februari 2021.

Meski belum sepenuhnya padu dengan skuat Barito Putera, Paul Aro tetap rutin menjalani latihan mandiri di kediamannya di Bali sebagai bentuk persiapan menghadapi Liga 1.

"Iya, saya lagi di Bali. Program latihan masih ada dari tim, diberikan pelatih Djajang Nurdjaman," ungkap Paul Aro saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (11/12/20).

Perlu diketahui, Nyoman Paul Aro adalah pesepakbola berdarah Swedia yang masih berstatus pemain Skovde AIK U-19. Ia diboyong Barito Putera dengan status pinjaman hingga akhir Liga 1 2020.

Hanya saja, selama pandemi virus corona tidak ada kompetisi sepak bola di Swedia maupun Indonesia, membuat Paul Aro belum bisa merencanakan karier untuk musim 2021.

"Untuk itu saya belum tahu (bermain di Swedia atau Indonesia tahun depan)," tuntas Nyoman Paul Fernando Aro.

Paul Aro dipersiapkan Barito Putera untuk menambah kekuatan di sektor pertahanan. Pengalaman bek berusia 19 tahun itu di Swedia, diharapkan bisa membantu meningkatkan performa Laskar Antasari yang didominasi pemain muda untuk Liga 1 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%