Liga Spanyol

Hormati Maradona, Lionel Messi Tinggalkan Barcelona dan Gabung Klub Serie A

Jumat, 11 Desember 2020 23:38 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Stanley Chou/Getty Images
Hormati Diego Maradona, Lionel Messi musti tinggalkan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona dan gabung Napoli di Serie A Liga Italia. Copyright: © Stanley Chou/Getty Images
Hormati Diego Maradona, Lionel Messi musti tinggalkan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona dan gabung Napoli di Serie A Liga Italia.

INDOSPORT.COM - Diego Maradona telah berpulang dan dukanya masih menyelimuti dunia saat ini. Demi bisa hormati legenda, Lionel Messi harus tinggalkan raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona dan gabung salah satu tim Serie A Italia, Napoli.

Jauh sebelum era La Pulga, terdapat pesepak bola lain asal Argentina yang sangat mendunia. Sosok itu sendiri tak lain dan tak bukan berasal dari Maradona, pemain yang begitu populer pada masa keemasannya.

Bagaimana tidak? Bermula dari Argentinos Junior El Diego kemudian melebarkan sayap ke LaLiga Spanyol dan cetak sejarah gemilang bersama Barcelona. Hanya bertahan dua tahun karena kontroversinya, ia lantas jadi 'dewa' bagi Napoli usai pecahkan kutukan nirgelar Serie A.

Bisa dibilang, sosok dari pemain legendaris bernomor 10 itu jadi purwarupa kehebatan Lionel Messi saat ini. Alhasil, menurut Kevin Prince-Boateng selaku mantan rekannya, La Pulga harus mengikuti langkah Maradona dan mencoba karier di Naples.

"Messi akan akhiri kontraknya di Barcelona, tapi bukankah akan mengagumkan jika dia menghubungi Napoli dan bakal gabung? Jika itu saya, habiskan setahun atau dua tahun di Naples sangat berkesan, bukan soal uang tapi justru hati," ucap Boateng dilansir Sport Bible.  

"Ini akan menjadi seperti sebuah mahakarya film, dia bahkan bakal harus latihan dengan menaiki helikopter karena banyak penggemar yang membanjiri jalanan. Cerita ini akan bertema: 'Demi hormati Maradona, saya akan ke Napoli,' dunia akan mengakuinya," imbuhnya.

Mengingat Barcelona sudah kehilangan visi misi usai keok atas Real Madrid dan insiden memalukan sepanjang sejarah dibantai 2-8 oleh Bayern Munchen di pentas Eropa, Lionel Messi pun muak. Belum lagi keadaan klub yang labil kian buatnya bernafsu untuk hengkang.

Kontraknya yang hanya tersisa kurang dari satu tahun ini pun bakal menentukan apakah dirinya akan menetap atau malah tinggalkan Catalan. Jika benar demikian, bisa jadi ia memang bakal mengikuti langkah pencetak gol Tangan Tuhan.

Bayangkan saja, seperti halnya Maradona, Lionel Messi bisa jadi dewa baru Napoli yang bernafsu menangkan Serie A lagi. Apalagi saat ini Barcelona mulai diragukan untuk juara LaLiga Spanyol karena efek buruknya metode kepelatihan Ronald Koeman.