Liga Indonesia

Menuju Liga 1, Barito Putera Beri Paket Lengkap Latihan di Rumah Saja

Jumat, 11 Desember 2020 13:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Instagram
Pemain muda Ardiansyah Pramestu baru saja mengikat kontrak dengan tim sepak bola Barito Putera. Copyright: © Instagram
Pemain muda Ardiansyah Pramestu baru saja mengikat kontrak dengan tim sepak bola Barito Putera.

INDOSPORT.COM - Menjelang lanjutan kompetisi Liga 1 2020, Barito Putera memberikan paket lengkap latihan di rumah untuk seluruh pemainnya, baik penggawa senior maupun junior yang baru bergabung di pertengahan musim.

Barito Putera melakukan sedikit perombakan skuat pada September lalu. Setelah OK John resmi hijrah ke PSMS Medan, klub lantas mendatangkan pemain muda, Ardiansyah Pramesthu, Paul Aro, dan Chris Robert.

Kemudian, PSSI mengumumkan bahwa Liga 1 2020 mengalami penundaan hingga 2021. Guna mengurangi risiko terpapar virus corona, manajemen Barito Putera lantas membubarkan sesi pemusatan latihan.

Meski baru bergabung pada September lalu, Ardiansyah Pramestu atau akrab disapa Bagor, mengaku mendapatkan perhatian pelatih dan diberi program latihan yang sangat lengkap saat di rumah saja.

"Selama libur kompetisi, tim pelatih kasih program latihan individu di rumah agar kondisi dan sentuhan bolanya terjaga. Ada latihan di rumah, lapangan, dan gym juga," ungkap Ardiansyah Pramestu saat dihubungi awak redaksi berita olahraga INDOSPORT, Jumat (11/12/20).

Ardiansyah Pramesthu juga menyatakan tidak sulit beradaptasi dengan penggawa Barito Putera yang didominasi pemain muda, bahkan banyak mendapat dukungan dari pemain senior hingga jebolan timnas Indonesia.

"Bagor akrab dengan Alif Jaelani, Nyoman Paul Aro, Rafly Ariyanto, Chris Robert, dan Bang Ilham Udin. Semuanya akrab, junior dan senior sangat welcome. Kadang nanyain kabar juga satu sama lain," tuntasnya.

Dengan bekal tersebut, Ardiansyah mengaku siap untuk debut di Liga 1, yang jika tidak ada perubahan akan mulai berlanjut pada Februari 2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%