Liga Spanyol

Seret Sir Alex Ferguson, Masa Depan Zinedine Zidane di Real Madrid Jadi Tanda Tanya

Jumat, 11 Desember 2020 00:48 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Quality Sport Images/GettyImages
Zinedine Zidane tolak disamakan dengan pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson. Apakah masanya dengan raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid bakal berakhir? Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
Zinedine Zidane tolak disamakan dengan pelatih legendaris Manchester United, Sir Alex Ferguson. Apakah masanya dengan raksasa LaLiga Spanyol, Real Madrid bakal berakhir?

INDOSPORT.COM - Sukses antarkan Real Madrid melaju ke babak 16 besar Liga Champions nyatanya tak buat masa depan Zinedine Zidane sudah pasti. Seret Sir Alex Ferguson, dirinya menyebut bisa saja tinggalkan raksasa LaLiga Spanyol itu.

Siapa yang tak kenal dengan Ferguson? Pelatih legendaris itu sangat dikenal lewat kiprahnya bareng Manchester United. Tak tanggung-tanggung, loyalitasnya selama 20 tahun buat MU banjir gelar, 13 trofi Liga Inggris pun pernah disumbangkannya ke Old Trafford.

Bisa dibilang, menemukan juru taktik yang kaya akan prestasi sekaligus bersumpah setia dengan satu klub saja sangat langka. Namun, siapa sangka hal tersebut bisa jadi kenyataan mengingat Zidane yang kini menjadi salah satu kehebatan Los Blancos.

Sempat buat El Real juara LaLiga Spanyol musim lalu, hanya dalam sekejap setelah pilih undur diri 2018 lalu jadi bukti nyatanya. Kendati demikian, pelatih asal Prancis ini malah menolak disamakan dengan pelatih The Red Devils sekaligus tunjukkan dirinya sukar untuk bertahan.

"Saya tak akan pernah menjadi (Sir Alex) Ferguson-nya Madrid, itu sudah sangat jelas dan saya tak tahu sampai kapan bisa menetap di sini. Saya sangat beruntung ada disini dan mampu bersenang-senang disaat susah," ucap pelatih berkepala plontos itu dilansir Sport Bible.

"Saya sudah tinggal di Spanyol, Madrid sejak lama sehingga mau lanjutkan karier ini. Madrid sedang berjuang dalam tekanan, tak ada yang namanya bebas tekanan dan kami tak bisa bermain baik selamanya," tutupnya.

Ucapan ini sendiri cukup masuk akal mengingat karier dari mantan playmaker terbaik sepanjang masa ini tunjukkan performa kurang meyakinkan. Bagaimana tidak? Penampilan tak konsisten sempat menghantuinya di liga kasta atas Negeri Matador.

Kalah lawan Cadiz, Valencia, dan Alaves yang langganan zona degradasi, lantas hampir ukir sejarah kelam turun kasta dari Liga Champions buat Los Merengues menimbang-nimbang lakukan pemecatan. Beruntung, 'nyawa' kariernya masih ada ketika lolos 16 besar Liga Champions.

Tapi bukan berarti posisi Zidane sudah aman, ada peluang jika Real Madrid tetap akan menggantikannya jika hasil-hasil kurang memuaskan kembali terjadi di LaLiga Spanyol. Tak heran, pelatih berusia 48 tahun itu memilih tahu diri enggan disamakan dengan Sir Alex Ferguson.