Liga Europa

Tekuk Dundalk di Liga Europa, Trio Wonderkid Bawa Arsenal Pecahkan Rekor

Jumat, 11 Desember 2020 03:21 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Twitter Premier League
Arsenal sukses mengalahkan Dundalk di Liga Europa. Tiga bintang mudanya, Folarin Balogun, Eddie Nketiah, dan Joe Willock menghadirkan rekor untuk The Gunners. Copyright: © Twitter Premier League
Arsenal sukses mengalahkan Dundalk di Liga Europa. Tiga bintang mudanya, Folarin Balogun, Eddie Nketiah, dan Joe Willock menghadirkan rekor untuk The Gunners.

INDOSPORT.COMArsenal sukses mengalahkan Dundalk di Liga Europa. Tiga bintang mudanya, Folarin Balogun, Eddie Nketiah, dan Joe Willock menghadirkan rekor untuk The Gunners.

Wakil Inggris, Arsenal, menjalani matchday terakhir di babak grup Liga Europa dengan bertandang ke markas Dundalk, Jumat (11/12/20) dini hari WIB. Sudah dipastikan menjadi juara grup sejak matchday kelima, laga ini pun menjadi formalitas bagi The Gunners.

Akibatnya, manajer Mikel Arteta pun melakukan sejumlah pergantian dan menurunkan pemain muda seperti Emile Smith Rowe, Joe Willock, hingga Eddie Nketiah.

Para pemain muda Arsenal tampil bersemangat. Menit kedua belas, The Gunners unggul 1-0 lewat aksi Eddie Nketiah. Mohamed Elneny kemudian menggandakan keunggulan sebelum Dundalk mencetak gol untuk memperkecil kedudukan.

Di babak kedua, Joe Willock dan Folarin Balogun mencetak masing-masing satu gol untuk mengubah skor jadi 4-1, sebelum Sean Hoare mencetak gol kedua Dundalk. Laga berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Arsenal.

Hasil ini pun membuat Arsenal mencatatkan rekor kemenangan 100% di fase grup Liga Europa. Hebatnya, mereka menjadi satu-satunya tim yang sukses melakukannya di kompetisi besutan UEFA (Liga Champions dan Liga Europa) musim ini.

Tak cuma itu, kesuksesan Eddie Nketiah, Joe Willock, dan Folarin Balogun mencetak gol di laga ini pun menghadirkan catatan istimewa.

The Gunners menjadi tim pertama sejak Tottenham Hotspur pada 1982 yang memiliki tiga pencetak gol asal Inggris yang masih berusia di bawah 21 tahun, dalam satu pertandingan kompetisi Eropa.

Sementara itu, golnya di laga ini juga membuat Joe Willock mencatatkan torehan istimewa secara pribadi. Ia kini menjadi pemain ketiga Arsenal yang mencetak tiga gol dan tiga assist di kompetisi Eropa setelah Alexis Sanchez dan Mesut Ozil yang melakukannya di Liga Champions.

Di sisi lain, satu golnya di laga melawan Dundalk membuat Eddie Nketiah kini telah mencetak lima gol untuk Arsenal di semua kompetisi musim ini. Ia pun kini menyandang status sebagai pencetak gol terbanyak The Gunners musim ini.