Bola Internasional

5 Sosok yang Pernah Jadi Korban Mulut Pedas Jose Mourinho

Sabtu, 12 Desember 2020 11:13 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Sky Sports
Tak hanya Antonio Conte, berikut lima sosok yang juga pernah jadi korban mulut pedas Jose Mourinho selama berkarier. Copyright: © Sky Sports
Tak hanya Antonio Conte, berikut lima sosok yang juga pernah jadi korban mulut pedas Jose Mourinho selama berkarier.

INDOSPORT.COM – Jose Mourinho dikenal sebagai pelatih yang blak-blakan dan bermulut pedas baik kepada kawan maupun lawan. Tak heran banyak yang memusuhinya atau bahkan kagum dengan kejujuran pahitnya.

Tak terhitung berapa banyak rival yang dimiliki Mourinho selama berkarier sebagai pelatih. Rivalitas ini sendiri muncul dari komentar pedas yang ia keluarkan di publik.

Tentu pecinta sepak bola masih ingat dengan rivalitas Mourinho dan Antonio Conte. Keduanya berseterus saat Chelsea berhadapan dengan Manchester United pada 2016 silam.

Kala itu, Chelsea mampu menggasakan Man United-nya Mourinho dengan skor telak 4-0. Conte yang dikenal sebagai pelatih ekspresif, dianggap berselebrasi dengan cara berlebihan sehingga membuat ‘The Special One’ tersinggung.

Dari sanalah perseteruan keduanya berlanjut hingga media massa. Baik Jose Mourinho dan Antonio Conte sama-sama melontarkan komentar pedas yang menyindir lawannya.

Awal mula adu mulut keduanya berkaitan dengan selebrasi Conte, sindir menyindir gaya permainan dan bahkan menyindir urusan personal sepert transplantasi rambut.

Bahkan parahnya, Mourinho sempat menyebut Conte layaknya badut karena selebrasi berlebihan pelatih asal Italia tersebut yang kemudian dibalas Conte jika Mourinho mengidap Dementia atau menurunnya daya ingat.

Perang komentar baik dari Mourinho dan lawan-lawannya pun tak pelak menjadi santapan dan bumbu menarik jelang laga yang mempertemukan timnya dengan lawan.

Namun, mulut pedas Jose Mourinho tak sebatas menyasar lawan saja. Terkadang mulut pedasnya menyasar ke kawannya yang notabene anak asuhnya. Berikut lima sosok yang pernah jadi korban mulut pedas The Special One.