Bursa Transfer

Bakal Tinggalkan Inter, Eriksen Sudah Ditunggu 3 Klub Elite Eropa

Sabtu, 12 Desember 2020 20:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Christian Eriksen saat membela Inter Milan di laga melawan Juventus Copyright: © Claudio Villa - Inter/Inter via Getty Images
Christian Eriksen saat membela Inter Milan di laga melawan Juventus

INDOSPORT.COM – Christian Eriksen kemungkinan akan bergabung ke salah satu dari tiga klub, Paris Saint-Germain, Bayern Munchen atau Arsenal, saat dirinya hengkang dari Inter Milan.

Eriksen merapat ke Inter Milan dari Tottenham Hotspur pada bursa transfer Januari lalu dengan kontrak yang mengikatnya hingga 2024. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, namanya justru kian tenggelam.


Pemain asal Denmark tersebut gagal jadi favorit sang pelatih, Antonio Conte, yang kerap kali menyingkirkannya dari skuat maupun starting XI.

Situasi ini mengindikasikan bahwa karier Eriksen di Giuseppe Meazza mungkin akan segera berakhir. Menurut surat kabar Tuttosport, pemain asal Denmark itu mungkin hanya bertahan sampai Januari 2021.

Pihak Inter Milan sendiri sudah membuka beberapa opsi saat melepaskan Eriksen. Di mulai dari penjualan dengan nilai termurah 30 juta euro, kesepakatan pinjaman, atau pun barter pemain.

Sampai sejauh ini, terdapat tiga klub yang sudah menyatakan minatnya pada Eriksen. Kubu PSG mungkin akan menyodorkan pemainnya Leandro Paredes untuk barter pemain.

Semenyara Bayern Munchen mungkin ingin mendapatkan Eriksen dengan menukarkan Corentin Tolisso.

Selain itu, Eriksen mungkin juga bisa kembali ke London. Bukan menuju mantan klubnya Tottenham Hotspur, melainkan ke Arsenal dengan menjalani barter untuk Granit Xhaka.

Sebelumnya, ketika berseragam Tottenham Hotspur, Eriksen sudah mencetak 69 gol dan 89 assist dari 305 penampilan. Ia memutuskan hengkang ke Italia lantaran ingin mencari pengalaman baru.

Sayangnya, alih-alih meraih awal yang baik di tempat baru, karier pemain kelahiran 14 Februari 1992 tersebut justru semakin meredup.