Liga Inggris

Jelang Derby Manchester, Guardiola Waspadai Versi Terbaik Setan Merah

Sabtu, 12 Desember 2020 08:55 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor:
© Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mewaspadai versi terbaik dari Manchester United jelang big match keduanya di Liga Inggris 2020-2021 di Old Trafford. Copyright: © Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mewaspadai versi terbaik dari Manchester United jelang big match keduanya di Liga Inggris 2020-2021 di Old Trafford.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mewaspadai versi terbaik dari Manchester United jelang big match keduanya di Liga Inggris 2020-2021 di Old Trafford.

Manchester City memang akan menjalani big match Derby Manchester melawan Manchester United di pekan ke-12 Liga Inggris 2020/21. Keduanya akan bertanding pada Minggu (13/12/20) pukul 00.30 WIB.

Di klasemen sementara, keduanya juga sedang bersaing ketat. The Citizen menghuni posisi delapan dengan 18 poin, sedangkan Setan Merah berada di posisi tujuh dengan perolehan 19 poin.

Banyak yang meramalkan bahwa Manchester United bakal kesulitan di laga ini, mengingat mental mereka sedang jatuh usai kalah dari RB Leipzig 2-3 dan tersingkir dari Liga Champions 2020/21.

Namun, melansir dari ESPN, pelatih Manchester City yang bernama Pep Guardiola ternyata melihat sebaliknya. Eks manajer Barcelona itu justru yakin bahwa skuat Ole Gunnar Solskjaer bakal menampilkan versi terbaik mereka.

"Kita akan melihat versi terbaik dari mereka. Jadi, kami sebaiknya fokus menyusun strategi akan apa yang harus kami lakukan di lapangan. Ini bukan babak gugur, ini adalah laga memperebutkan tiga poin," ujar Guardiola.

"Tentu, ini adalah momen yang sangat penting karena mereka punya kualitas yang sangat baik. Jadi, kami hanya akan berjuang untuk menang sambil tetap menyiapkan diri menghadapi jadwal padat yang kami jalani," lanjutnya.

"Sangat penting untuk mengetahui kehebatan Solskjaer. Tidak ada keraguan soal itu. Dia bakal mampu untuk menangani situasi. Jika mereka menang, artinya mereka jenius. Kalau kalah, mereka bisa terpuruk," pungkasnya.

Dari penuturannya tersebut, Pep Guardiola jelas melihat bahwa Ole Gunnar Solskjaer adalah sosok kuat yang bisa bangkit usai kegagalan. Artinya, ada potensi Setan Merah tampil gemilang untuk menutup kegagalan sebelumnya.

Dari lima pertemuan terakhir mereka, Manchester City menang dua kali dengan skor 2-0 dan 3-1. Sementara itu, Manchester United berhasil menang tiga kali dengan skor 2-1, 1-0, dan 2-0.