Liga Inggris

Tersingkir di Liga Champions, Manchester United Bidik 3 Bek Tengah Baru

Sabtu, 12 Desember 2020 03:23 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Mike Hewitt/Getty Images
Tersingkir di Liga Champions, Manchester United berniat merombak lini belakang. Mereka mengincar tiga bek dengan Ben White (Brighton) sebagai bidikan terbaru. Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images
Tersingkir di Liga Champions, Manchester United berniat merombak lini belakang. Mereka mengincar tiga bek dengan Ben White (Brighton) sebagai bidikan terbaru.

INDOSPORT.COM – Tersingkir di Liga Champions, Manchester United berniat merombak lini belakang. Mereka mengincar tiga bek dengan Ben White (Brighton) sebagai bidikan terbaru.

Nasib buruk menimpa Manchester United di Liga Champions musim ini. Sempat tampil gemilang di beberapa matchday awal dengan mengalahkan PSG dan RB Leipzig, Setan Merah justru berakhir dengan musibah.

Kekalahan 2-4 dari RB Leipzig di laga terakhir, Rabu (09/12/20) lalu, membuat Manchester United tergusur ke peringkat ketiga di grup. Akibatnya, mereka pun gagal lolos ke babak 16 besar dan harus rela “degradasi” ke Liga Europa.

Salah satu kelemahan MU seperti yang terlihat di laga melawan RP Leipzig adalah lini belakang. Mereka kebobolan dua gol dalam 13 menit pertama pertandingan itu. Di Liga Inggris pun, lini belakang Setan Merah juga keropos dengan kebobolan 17 kali dari 10 laga.

Guna mengatasi masalah tersebut, manajemen klub pun membidik sejumlah bek untuk didatangkan pada bursa transfer Januari nanti.

Setelah sebelumnya disebut mengincar Dayot Upamecano (RB Leipzig) dan Raphael Varane (Real Madrid), MU kini menambahkan nama baru ke dalam daftar buruan mereka. Dilansir Daily Mail, sosok yang dimaksud adalah bek muda Brighton & Hove Albion, Ben White.

Dari ketiganya, White disebut sebagai incaran yang paling masuk akal bagi Manchester United. Pasalnya, Real Madrid telah menyatakan tidak akan menjual Raphael Varane. Sementara itu, Dayot Upamecano diyakini memilih bertahan di RB Leipzig yang lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Ben White sendiri musim ini menjadi andalan bagi klub Liga Inggris, Brighton & Hove Albion, dengan selalu tampil di semua pertandingan Liga Inggris yang sudah dijalani klub tersebut.

Catatan ini pun mengingatkan pada situasi musim lalu, ketika White dipinjamkan ke Leeds United. Ketika itu, sang bek muda juga selalu tampil dalam semua pertandingan yang dijalani Leeds di Divisi Championship.

Di sisi lain, upaya Manchester United mendatangkan Ben White diyakini tidak akan mudah karena mereka menghadapi persaingan dari sejumlah klub besar lainnya seperti Liverpool dan Tottenham.