Liga Inggris

Tampil Gemilang, Bruno Fernandes Buat Masalah Baru Bagi Manchester United

Jumat, 11 Desember 2020 01:44 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Glyn Kirk/PA Images via Getty Images
Sejak didatangkan Januari lalu, Bruno Fernandes langsung tampil apik. Eks bek MU, Wes Brown, menyebut situasi ini justru berpotensi mendatangkan masalah baru. Copyright: © Glyn Kirk/PA Images via Getty Images
Sejak didatangkan Januari lalu, Bruno Fernandes langsung tampil apik. Eks bek MU, Wes Brown, menyebut situasi ini justru berpotensi mendatangkan masalah baru.

INDOSPORT.COM – Sejak didatangkan Januari lalu, Bruno Fernandes langsung tampil apik. Eks bek MU, Wes Brown, menyebut situasi ini justru berpotensi mendatangkan masalah baru.

Gelandang asal Portugal, Bruno Fernandes, menjelma menjadi pemain terbaik bagi Manchester United, sejak didatangkan dari Sporting Lisbon pada bursa transfer Januari lalu. Sejak kedatangannya, ia telah mencetak 23 gol dan 14 assist hanya dari 39 pertandingan untuk raksasa Liga Inggris tersebut.

Terbaru, Fernandes mencetak gol lewat titik penalti saat menghadapi RB Leipzig di Liga Champions, Rabu (09/12/20) dini hari WIB lalu. Sayangnya, torehan satu gol itu tak mampu menyelamatkan Setan Merah dari kekalahan 2-3 sehingga harus tersingkir dari kompetisi tersebut.

Penampilan gemilang sang gelandang pun menuai pujian dari eks bek Manchester United, Wes Brown. Seperti dilansir Daily Star, saat ditanya siapa pemain terbaik MU musim ini, Brown menjawab, “Sudah tentu tanpa keraguan sedikit pun, orang itu adalah Bruno Fernandes.”

Meski demikian, Brown juga melemparkan kekhawatiran terkait performa gemilang Fernandes. Ia menyebut kegemilangan itu justru membuka peluang sang gelandang meninggalkan MU untuk bergabung dengan klub lain.

“Anda pasti khawatir dia pindah ke klub lain. Hanya karena sebagus apa ia bermain untuk Manchester United sejak pertama kali bergabung.”

“Saya rasa itu tidak akan terjadi dalam waktu dekat, tapi di dunia sepak bola apa pun bisa terjadi,” lanjut peraih lima gelar Liga Inggris bersama MU itu.

Ancaman kepergian Fernandes pun semakin menguat, setelah ia menunjukkan kekecewaannya usai tersingkir dari Liga Champions.

“Kami tidak cukup bagus. Kami harus tampil lebih baik lagi saat merepresentasikan klub sebesar ini, khususnya saat bermain di Liga Champions melawan klub-klub besar,” ungkap sang gelandang melalui unggahannya di Instagram.

Manchester United sendiri akan kembali menghadapi partai berat usai tersingkir dari Liga Champions. Mereka akan menjamu rival sekota, Manchester City, dalam gelaran pekan kedua belas Liga Inggris, Minggu (13/12/20) pukul 00:30 dini hari WIB.