Bursa Transfer

Tersingkir di MU, Jesse Lingard Segera Jadi Rekan Setim Legenda Man City

Rabu, 9 Desember 2020 05:28 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Tersingkir di Manchester United, Jesse Lingard merapat ke Real Sociedad di bursa transfer Januari untuk jadi rekan setim legenda Manchester City, David Silva. Copyright: © Matthew Peters/Manchester United via Getty Images
Tersingkir di Manchester United, Jesse Lingard merapat ke Real Sociedad di bursa transfer Januari untuk jadi rekan setim legenda Manchester City, David Silva.

INDOSPORT.COM – Tersingkir di Manchester United, Jesse Lingard merapat ke Real Sociedad di bursa transfer Januari untuk jadi rekan setim legenda Manchester City, David Silva.

Memasuki musim ketujuh di tim senior Manchester United, Jesse Lingard mengalami penurunan menit bermain yang drastis. Ketatnya persaingan di lini tengah membuatnya baru tampil dua kali membela Setan Merah musim ini yang semuanya terjadi di ajang Piala Liga pada September lalu

Dengan minimnya perannya di tubuh tim dan kontraknya yang akan habis akhir musim ini, diyakini Lingard takkan jadi bagian Manchester United lagi pada musim depan.

Meski demikian, situasi terbaru membuat kepergian pemain 27 tahun ini berpeluang terjadi lebih cepat. Pasalnya, perwakilan Lingard kini tengah menjalin komunikasi dengan salah satu klub LaLiga Spanyol untuk membicarakan kepindahan pada bursa transfer Januari nanti.

Dilansir Daily Mail, klub yang dimaksud adalah Real Sociedad. Lebih lanjut, kepindahan tersebut nantinya akan dilakukan dengan skema pinjaman hingga akhir musim.

Real Sociedad sendiri tengah dalam performa yang bagus di LaLiga Spanyol musim ini. Klub yang kini diperkuat legenda Manchester City yakni David Silva itu bertengger di peringkat kedua klasemen sementara, unggul dari klub-klub raksasa seperti Real Madrid dan Barcelona.

Lingard sejatinya sempat menjadi bidikan sejumlah klub Liga Inggris seperti Newcastle United dan West Ham di bursa transfer musim panas lalu, tapi pada akhirnya gelandang asal Inggris ini memilih bertahan di Old Trafford.

Jika jadi bergabung dengan Real Sociedad, maka Jesse Lingard tak hanya akan menjadi rekan setim David Silva. Ia juga akan bereuni dengan salah satu mantan rekan setimnya di Manchester United, Adnan Januzaj, yang kini memasuki musim keempat bersama klub LaLiga Spanyol tersebut.

Sepanjang tujuh musim membela Manchester United sejak debutnya pada Agustus 2014, Lingard tercatat telah tampil 303 kali di semua kompetisi dan menyumbangkan 33 gol. Ia juga menghadirkan sejumlah gelar, di antaranya masing-masing satu trofi Piala FA, Piala Liga, dan Liga Europa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%