Liga Inggris

Moncer di Man United, Besaran Gaji Bruno Fernandes Justru Memprihatinkan

Senin, 7 Desember 2020 15:40 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Ahmad Mora/DeFodi Images via Getty Images
Bruno Fernandes tampak kelelahan di laga Istanbul Basaksehir vs Manchester United Copyright: © Ahmad Mora/DeFodi Images via Getty Images
Bruno Fernandes tampak kelelahan di laga Istanbul Basaksehir vs Manchester United

INDOSPORT.COM – Bruno Fernandes menjelma jadi pemain penting bagi Manchester United. Namun hal ini tak sebanding dengan besaran gaji yang dia terima dari klub Liga Inggris tersebut.

Bruno Fernandes sejak tiba pada Januari 2020 lalu telah menunjukkan kontribusi yang luar biasa kepada Manchester United. Total dia mengemas 22 gol dan membuat 14 assist dalam 37 pertandingan di semua kompetisi.

Musim ini, dia sudah mengantongi tujuh gol dan tiga assist dalam sembilan laga Liga Inggris. Pemain No. 10 ini juga bersinar di Liga Champions dengan mengemas tiga gol dan satu assist.

Akan tetapi, pemain berkebangsaan Portugal ini rupanya mendapatkan bayaran yang terbilang cukup rendah bila dibandingkan dengan torehan yang dia lakukan.

Fernandes hanya dibayar 100 ribu pounds (Rp1,8 miliar) per pekannya saat menandangani kontrak berdurasi empat tahun pada Januari 2020 lalu.

Besaran gaji itu sama dengan Odion Ighalo, penyerang juga direkrut Man United pada saat yang sama dengan Fernandes dari klub China SH Shenhua.

Sementara Ighalo belum menunjukkan kontribusinya untuk Setan Merah karena hanya kerap menghuni bangku cadangan, Fernandes sudah memantapkan dirinya di starting XI sejak awal.

Tentu saja hal ini membuat nasib mantan playmaker Sporting Lisbon ini memprihatinkan. Pasalnya, nilai gajinya tersebut tidak membuatnya termasuk dalam pemain bergaji tinggi di Man United.

Fernandes masih kalah jauh dari kiper David De Gea yang memiliki gaji tertinggi di klub, yakni sebesar 300 ribu pounds (Rp5,6 miliar).

Nilai upahnya ini juga masih berada di bawah Fred yang dianggap pemain gagal di Man United. Fred yang berasal dari Brasil mengantongi 120 ribu (Rp2,2 miliar) per pekan.

Kabar baiknya, nilai upah memprihatinkan Fernandes ini bakal segera membaik dengan klub rupanya tengah merancang penawaran kontrak baru untsang pemain.

Meski kontraknya sebelumnya baru berjalan selama 11 bulan, gelandang 26 tahun itu bakal menerima gaji dua kali lipas alias 200 ribu pounds per pekan untuk kontrak barunya nanti.

Tampaknya, Man United ingin membuat Fernandes itu betah di Old Trafford karena Ole Gunnar Solskjaer terus membangun kembali tim yang sekarang setelah tujuh tahun tanpa gelar Liga Inggris.