Liga Champions

Demi Marcus Rashford, Bruno Fernandes Lewatkan Peluang Bikin Hattrick

Rabu, 25 November 2020 14:35 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Twitter @ChampionsLeague
Bruno Fernandes, Marcus Rashford dan Fred merayakan gol Manchester United atas Istanbul Basaksehir Copyright: © Twitter @ChampionsLeague
Bruno Fernandes, Marcus Rashford dan Fred merayakan gol Manchester United atas Istanbul Basaksehir

INDOSPORT.COM – Bintang Manchester United, Bruno Fernandes menjelaskan alasan dia melewatan peluang hattrick dengan memberikan penalti kepada rekannya Marcus Rashford Bruno saat menghadapi Istanbul Basaksehir.

Bruno Fernandes tampil bak pahlawan kala Manchester United menundukkan Istanbul Basaksehir dengan skor 5-1 di laga keempat Grup H Liga Champions, Rabu (25/11/20) dini hari WIB.

Tampil sejak menit pertama, gelandang berkebangsaan Portugal itu sudah membukukan dua gol ketiga laga baru berjalan 20 menit, tepatnya pada menit ke-6 lewat tendangan di luar kotak penalti, dan menit ke-19 lewat sepakan jarak dekat.

Mantan kapten Sporting CP itu sejatinya juga berpeluang menorehkan hattrick kala laga memasuki menit ke-33. Namun kesempatan itu dia lewatkan dan memberikan peluang tersebut ke Marcus Rashford yang kemusian sukses menjalankan tugas dengan sempurna.

Berbicara soal keputusan Fernandes memberikan penalti kepada Rashford, sang pemain rupanya memiliki alasan khsusu. Dia ingin membantu Rashford bersaing dalam perebutan gelar top skor Liga Champions.

“Tentu saja setiap pemain menginginkan hattrick,” ujar Fernandes dilansir dari Goal.

“Tapi setelah pertandingan Liga Inggris, saya bilang ke Rashy (Rashford) kalau dia akan mengambil penalti berikutnya. Rashford adalah salah satu top skor di Liga Champions, saya pikir penting baginya untuk terus bersaing di sana dan percaya diri,” tutur Fernandes.

Bukan hal yang mengherankan bila Fernandes mengungkapkan alasan tersebut. Pasalnya, dia mengemas tiga gol, sementara Rashford punya koleksi gol lebih baik darinya di Liga Champions setelah laga kemenangan ini. 

Marcus Rashford saat ini menjadi salah satu pemain yang bersaing menjadi top skor Liga Champions musim ini. Pemain asal Inggris itu sejauh ini sudah mengemas 5 gol di ajang tersebut, bersaing dengan Alvaro Morata dan selisih satu gol dari top skor sementara Erling Haaland.

Berkat gol penalti yang dieksekusi Rashford inilah, Setan Merah berhasil menyudahi paruh pertama dengan keunggulan 3-0.

Berlanjut di babak kedua, tim tamu Istanbul Basaksehir sempat mencetak satu gol, namun gol Daniel James memastikan kemenangan 4-1 klub asal Manchester itu.

Berkat hasil ini, Manchester United masih kokoh di puncak klasemen Grup H dengan poin 9, sedangkan Istanbul Basaksehir masih terpuruk di dasar klasemen dengan poin 3.