Liga Inggris

Paul Pogba Tak Bahagia di Manchester United, Bruno Fernandes yang Disalahkan

Rabu, 9 Desember 2020 04:11 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Pool/Getty Images
Paul Pogba dan Bruno Fernandes merayakan gol dalam pertandingan Liga Inggris Tottenham Hotspur vs Manchester United, Sabtu (20/06/20). Copyright: © Pool/Getty Images
Paul Pogba dan Bruno Fernandes merayakan gol dalam pertandingan Liga Inggris Tottenham Hotspur vs Manchester United, Sabtu (20/06/20).

INDOSPORT.COM – Paul Pogba dikabarkan tak bahagia di Manchester United dan ingin segera hengkang. Bruno Fernandes pun dituding sebagai penyebab utama ketidakbahagiaan Pogba.

Nama Paul Pogba mendadak menjadi perbincangan panas dalam dua hari terakhir ini. Kejadian ini bermula setelah sang agen, Mino Raiola, menyebut bahwa bintang Prancis itu sudah tak bahagia bersama Manchester United dan mendesak raksasa Liga Inggris itu supaya menjualnya.

“Paul (Pogba) tak bahagia di Manchester United. Ia tak bisa mengeskpresikan dirinya seperti apa yang ia mau,” ujar Mino Raiola pada media Italia, Tuttosport.

“Dia perlu ganti tim, berganti suasana untuk menyegarkan kariernya. Kontraknya akan habis satu setengah tahun lagi pada bulan Juni tahun 2022. Saya kira solusi terbaik untuk Pogba dan Manchester United adalah menjualnya di bursa transfer berikutnya.”

Raiola tak menyebut secara jelas apa penyebab kliennya itu tak bahagia. Meski demikian, Daily Mirror menuding penyebabnya adalah gelandang andalan Manchester United, Bruno Fernandes.

Seperti diketahui, sejak didatangkan ke Liga Inggris dari Sporting Lisbon di bursa transfer Januari kemarin, Bruno Fernandes menjadi andalan manajer Ole Gunnar Solskjaer di sektor gelandang serang. Bintang Portugal itu pun membayar kepercayaan tersebut dengan penampilan memesona.

Situasi inilah yang kemudian diyakini menjadi penyebab Pogba tak bahagia. Pasalnya, penampilan gemilang Fernandes membuatnya harus mengalah dengan bermain sedikit di belakang sang bintang Portugal, padahal ia lebih suka menempati posisi sebagai gelandang serang.

Apalagi, Pogba sempat menunjukkan kemampuan terbaiknya di posisi gelandang serang pada musim 2018/2019. Ketika itu, ia bahkan berhasil menjadi pencetak gol terbanyak MU sepanjang musim dengan catatan 16 gol.

Bermain di posisi yang kurang nyaman pun membuat performa Paul Pogba musim ini menurun sehingga ia tak lagi menjadi pilihan utama di lini tengah, dan kerap dirotasi dengan gelandang lain seperti Fred dan Scott McTominay. Dari 13 penampilannya musim ini, 7 di antaranya diawali dari bangku cadangan.

Penampilan terbaru Pogba bersama Manchester United sendiri terjadi akhir pekan lalu ketika menghadapi West Ham di Liga Inggris. Menariknya, di laga itu ia berhasil mencetak gol indah berkat assist yang diberikan oleh Fernandes.