Bursa Transfer

Manchester United Pulangkan Cristiano Ronaldo Usai Barter Pogba ke Juventus

Sabtu, 12 Desember 2020 02:59 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Cristiano Ronaldo bisa pulang ke Manchester United usai ditukar dengan Paul Pogba yang bakal ke Juventus pada bursa transfer nanti. Copyright: © Getty Images
Cristiano Ronaldo bisa pulang ke Manchester United usai ditukar dengan Paul Pogba yang bakal ke Juventus pada bursa transfer nanti.

INDOSPORT.COM - Kabar mengagetkan datang dari Paul Pogba yang kabarnya ngotot ingin pergi. Melepas gelandang asal Prancis itu ke Juventus bisa bikin Cristiano Ronaldo pulang lagi ke Manchester United pada bursa transfer musim panas depan.

Dibeli dengan harga 105 juta euro (Rp1,8 triliun) empat tahun lalu dari Juve, performa Pogba jadi tanda tanya di Theatre of Dreams. Bagaimana tidak? Hingga adanya pergantian pelatih dari Jose Mourinho dan kini Ole Gunnar Solskjaer, ia tak berikan perubahan berarti.

Begitupun musim ini, rentetan hasil menyedihkan Setan Merah di liga domestik dan tersingkirnya dari Liga Champions buat gelandang berusia 27 tahun itu sangat tak layak masuk skuat Solskjaer. Apalagi karena kehadiran Bruno Fernandes, posisinya sudah pasti diambil.

Mendapati karier kliennya mandek, Mino Raiola selaku agen dari sang bintang ini pun menuding jika Manchester United adalah klub penghancur karier. Tak segan-segan, ia pun sesumbar mengatakan jika Pogba bakal hengkang pada bursa transfer lanjutan.

Melansir laman berita Sport Bible, kans kepulangannya ke Juventus bisa buat Cristiano Ronaldo hengkang. Hal ini lantas buat jurnalis kawakan The Independent, Miguel Delaney menyebut akan adanya barter menguntungkan bagi The Red Devils yang ingin CR7.

"Berbicara terkait topik hangat beberapa minggu terakhir, bisa dibilang situasi Pogba nanti punya hubungan kuat dengan Ronaldo, dan suatu fakta penting Juventus tertarik lakukan pertukaran pemain. Itu bukanlah hal mustahil untuk terjadi," ucap Delaney.

"Mereka sempat mencobanya kala ditukangi (Maurizio) Sarri, sekarang (Andrea) Pirlo yang punya kesempatan terbaik. Hampir mustahil jika kesepakatan ini terjadi gara-gara Ronaldo menetap di sana, Juventus harus bisa memutuskan bermain seperti apa," imbuhnya.

Kedatangan pemain 36 tahun yang pernah sumbang 118 gol dalam 292 laga dan beragam gelar bergengsi tentu saja sangat memikat bagi tim asal Manchester itu. Apalagi dengan performa menyedihkan Anthony Martial sehingga wajib adanya striker yang lebih kompeten.

Cristiano Ronaldo sendiri punya kans pulang lagi setelah Solskjaer juga punya rencana reuni. Apakah Manchester United bisa memulangkan sang mantan? Segalanya masih tergantung negosiasi tumbalkan Paul Pogba ke Juventus pada bursa transfer nanti.