Liga Inggris

Bawa Liverpool Hancurkan Wolves, Salah Samai Rekor Cristiano Ronaldo

Senin, 7 Desember 2020 09:40 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Mohamed Salah sukses menyamai catatan rekor Cristiano Ronaldo usai membawa Liverpool menghancurkan Wolverhampton Wanderers. Copyright: © John Powell/Liverpool FC via Getty Images
Mohamed Salah sukses menyamai catatan rekor Cristiano Ronaldo usai membawa Liverpool menghancurkan Wolverhampton Wanderers.

INDOSPORT.COMMohamed Salah sukses menyamai catatan rekor Cristiano Ronaldo usai membawa Liverpool menghancurkan Wolverhampton Wanderers dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-11, Senin (7/12/2020).

Bintang asal Mesir tersebut berhasil menyamai catatan rekor gol milik Cristiano Ronaldo di Liga Inggris setelah sukses mengantarkan Liverpool mengandaskan perlawanan Wolves dengan skor 4-0.

Salah berhasil menyamai catatan rekor 84 gol yang sebelumnya dipegang oleh Cristiano Ronaldo usai membuka keran gol Liverpool di menit ke-24 dalam pembantaian yang terjadi di Anfield tersebut.

Catatan 84 gol milik Ronaldo yang disamai oleh Salah juga tercatat lebih istimewa. Pasalnya, ia berhasil mencatatkan rekor tersebut hanya dalam 131 pertandingan.

Bandingkan dengan Cristiano Ronaldo yang butuh 196 pertandingan bersama Manchester United kala mencatatkan 84 gol di Liga Inggris.

Yang lebih istimewa lagi adalah fakta di mana Salah sukses mencetak 52 dari 84 gol tersebut di Anfield di mana Liverpool diketahui belum terkalahkan dalam 65 laga Liga Inggris saat bermain di kandang kebangaan mereka tersebut.

Saat ini Salah bertengger di posisi ke-3 dalam daftar top skor sementara Liga Inggris dengan 9 gol. Terpaut 2 gol dari Dominic Calvert-Lewin di urutan teratas.

Sementara Liverpool sukses menempel Tottenham Hotspur dan merangsek ke posisi ke-2 klasemen sementara Liga Inggris dengan 24 poin. Hanya kalah selisih gol dari skuat asuhan Jose Mourinho di puncak klasemen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%