Liga Inggris

Kalahkan City, Manchester United Dipercaya Bisa Juara Liga Inggris

Sabtu, 12 Desember 2020 01:02 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Catherine Ivill/Getty Images
Kalahkan Manchester City, Manchester United dipercaya bakal jadi juara Liga Inggris bareng Ole Gunnar Solskjaer. Copyright: © Catherine Ivill/Getty Images
Kalahkan Manchester City, Manchester United dipercaya bakal jadi juara Liga Inggris bareng Ole Gunnar Solskjaer.

INDOSPORT.COM - Sempat terseok-seok diawal musim, Derby Manchester bakal dilakoni oleh Manchester United kontra rival sekotanya, City, Minggu (13/12/20). Skuat Ole Gunnar Solskjaer pun bakal menang dan juara Liga Inggris.

Niat hati mengulang kejayaan Sir Alex Ferguson, performa dari Setan Merah tak kunjung alami peningkatan usai urung memenangkan gelar sejak terakhir kali Jose Mouirnho menjabat sebagai pelatih. Harapan sempat muncul kala mereka finis empat besar musim lalu.

Namun, pencapaian itu malah dipercaya hanya kebetulan semata, apalagi usai beragam inkonsistensi yang menyertai MU. Sebut saja kalah memalukan 1-6 lawan Tottenham Hotspur di Old Trafford, lalu baru-baru ini turun kasta dari Liga Champions.

Hasil-hasil minor itu nyatanya buat kesempatan Solskjaer bertahan sangat tipis dan kans juara Liga Inggris hanya mimpi di siang bolong belaka. Akan tetapi, pendapat berbeda diberikan oleh Wes Brom yang percaya jika eks timnya lampaui Manchester City dan juara liga.

"Alur dari musim sejauh ini buat saya tetap meyakini Man United bakal finis lampaui Man City. Jangan salah kaprah, segalanya bakal terlihat sulit, dan akan ada enam pesaing tanpa memasukan Arsenal yang bakal berjuang demi gelar juara," ucap legenda klub dilansir Mirror.

"Saya tak melihat mengapa United tak bisa finis di atas City dan menangkan gelarnya, hanya berdasar bagaimana musim ini. Mereka bisa akhiri musim terakhir di posisi empat besar, jadi anda harus yakin ini bisa jadi kans nyata," imbuh mantan bek tersebut.

Tampang The Red Devils boleh beda dengan pelatihnya yang masih nirgelar, tapi kenyataan head to head berkata sebaliknya. Entah merupakan mukjizat atau tidak, lima laga terakhir Manchester City justru lebih banyak alami kekalahan yakni tiga kali, sisanya menang.

Solskjaer entah mengapa jadi kelemahan besar Pep Guardiola yang sudah malang melintang berkarier dengan berbagai tim besar seperti Bayern Munchen dan Barcelona. Belum lagi The Citizen punya catatan lebih baik juara kompetisi kasta atas Negeri Big Ben.

Alhasil berdasarkan data 'ajaib' tersebut, bisa jadi Manchester United memang benar bisa mengalahkan Manchester City pada laga Liga Inggris lanjutan. Tapi, mereka patut waspada, daya magis dari Solskjaer hanya berlaku di laga tandang bukan kandang sendiri alias Old Trafford.